banner 468x60 banner 468x60

Mom Merapat! Ingin Anak Tumbuh Tinggi dan Sehat, Coba Terapkan Lima Langkah Ini

  • Bagikan
Ilustrasi orangtua sedang mengukur tinggi badan anak. (Shutterstock)
Ilustrasi orangtua sedang mengukur tinggi badan anak. (Suara.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com –Mom informasi patur dicatat ya bagi para bunda yang ingin tinggi anaknya mencapai angka standar. Beberapa faktor mempengaruhi tinggi badan anak Anda, seperti lingkungan, pola makan, dan olahraga.

Dari semua kontributor utama, gen Anda dan pasangan menyumbang 60 hingga 80 persen tinggi akhir anak Anda.

Meskipun gen mungkin tak bisa direkayasa, namun memberikan nutrisi dan pola makan yang tepat sejak usia dini masih dapat membantu meningkatkan tinggi badan anak Anda beberapa inci. Melansir dari Times of India, dikutip Suara.com, berikut 5 kebiasaan yang dapat meningkatkan tinggi badan anak, antara lain:

1. Pola Makan Bergizi

Baik itu orang dewasa atau anak-anak, pola makan yang seimbang dan bergizi adalah kebutuhan dasar bagi semua orang. Setidaknya 3 kali makan dalam sehari dan 2 kali camilan sehari yang sarat dengan semua nutrisi membantu perkembangan otak dan tubuh anak.

Tambahkan lebih banyak buah segar, biji-bijian, susu, dan sumber protein ke dalam makanan mereka. Hindari gula dan makanan olahan.

2. Hindari Suplemen

Untuk memastikan bahwa anak-anak mendapatkan jumlah nutrisi yang cukup, beberapa orang tua sering kali memberi anak mereka suplemen yang sebenarnya tidak diperlukan. Suplemen hanya boleh diberikan kepada anak-anak ketika mereka kekurangan beberapa nutrisi atau menderita masalah yang berhubungan dengan pertumbuhan.

Asupan suplemen juga seharusnya baru diberikan setelah berkonsultasi dengan dokter.

3. Berolahraga

Mengajari anak-anak Anda untuk berolahraga setiap hari sejak usia dini adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan. Tetap aktif secara fisik memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk meningkatkan tinggi badan Anda.

4. Bergelantungan

Menggantung selalu dianggap sebagai cara terbaik untuk menambah tinggi badan anak-anak. Menggantung dari palang memanjang tulang belakang yang menambah tinggi badan mereka.

Menggantung secara konsisten dapat meningkatkan ketinggian dari waktu ke waktu. Selain itu, juga dapat membantu memperkuat otot.

5. Tidur Cukup

Tidur selama 7 hingga 8 jam sangat penting untuk semua orang. Anak-anak membutuhkan lebih banyak tidur daripada orang dewasa karena mereka lebih aktif.

Pastikan anak Anda tidur tepat waktu dan tidur nyenyak sepanjang malam. Jika dia mengalami masalah tidur, konsultasikan dengan dokter Anda.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: