banner 468x60 banner 468x60

Tingkatkan IPM di Mempawah, Bupati Erlona Luncurkan Aplikasi Siap Sekolah

  • Bagikan
MELUNCURKAN - Bupati Mempawah, Erlina membuka acara Sosialisasi Strategi Akselerasi Lama Sekolah dengan Menetapkan Perbub No 50 Tahun 2021, Tentang Wajib Belajar 12 Tahun dan meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Anak Putus Sekolah (Siap Sekolah) di Rumah Adat Melayu, Kamis (16/9/2021). (MC Mempawah)

MEMPAWAH, insidepontianak.com  – Bupati Mempawah, Erlina membuka acara Sosialisasi Strategi Akselerasi Lama Sekolah dengan Menetapkan Perbub No 50 Tahun 2021, Tentang Wajib Belajar 12 Tahun dan meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Anak Putus Sekolah (Siap Sekolah) di Rumah Adat Melayu, Kamis (16/9/2021).

Turut dihadiri Sekretaris Daerah, Ismail, Kepala Kemenag, Kepala Badan dan Kepala Dinas di Kabupaten Mempawah, Dewan Pendidikan, Camat dan Lurah se- Kabupaten Mempawah.

Bupati Erlina mengatakan, dengan dikeluarkannya Peraturan Bupati tentang wajib belajar 12 tahun dan tersedianya pendaftaran anak putus sekolah secara online (Siap Sekolah) diharapkan Kabupaten Mempawah meningkat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari bidang pendidikan melalui harapan lama sekolah.

Selain itu, kata Erlina SIAP SEKOLAH dapat mendorong bagi anak yang putus sekolah di pendidikan formal dapat melanjutkan ke pendidikan non formal (pendidikan kesetaraan) melalui Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) atau Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang tersebar di 9 Kecamatan.

“Untuk memudahkan Dinas Dikporapar telah menyediakan sistem pendaptaran online, tanpa harus pergi ke SKB atau PKBM. Cukup dirumah saja dengan akses internet yang dinamakan SIAP SEKOLAH,” ungkap Erlina.

Sehingga, ungkapnya masyarakat Kabupaten mempawah dapat meningkat SDM-nya minimal dari jenjang pendidikan dasar sampai ke pendidikan menengah sesuai dengan tuntutan di era globalisasi dan digitalisasi saat ini.

“Dengan adanya SIAP SEKOLAH diharapkan masyarakat Kabupaten Mempawah tidak lagi putus sekolah mulai dari SD sederajat sampai dengan SMA sederajat,” harapnya. (Ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: