banner 468x60 banner 468x60

Permudah Layanan Pelanggan, PLN Bantu Lima Koperasi Penyedia Jasa PPOB di Landak

  • Bagikan
WBantuan PLN UP3 Pontianak untuk Lima Koperasi di Ngabang, Landak
Pihak PLN UP3 Pontianak serahkan bantuan senilai Rp50 juta untuk lima koperasi penyedia jasa layanan Payment Point Online Bank (PPOB) di Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Sabtu (18/9/2021). (Dok. PLN)

LANDAK, insidepontianak.com – Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PLN UP3 Pontianak kembali serahkan bantuan senilai Rp50 juta kepada lima koperasi penyedia jasa layanan Payment Point Online Bank (PPOB) di Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Sabtu (18/9/2021).

Kelima koperasi yang seluruhnya berada di bawah naungan Dinas Koperasi dan UMKM Kalbar ini adalah, Koperasi Dayak Bersatu, Koperasi Pacorok Jaya, Koperasi Sedata Kamaru, Koperasi Sinar Jampana, dan Koperasi Talenta Muda.

Untuk melaksanakan pembinaan kepada lima koperasi tersebut, PLN bekerja sama dengan BRI dalam mensosialisasikan agen PPOB Brilink. Pembinaan yang tepat dari BRI tentunya akan membantu koperasi dalam bertransaksi sesuai fitur-fitur yang ada. Seperti, pembayaran rekening listrik, pembelian token listrik, dan lain-lain.

Menurut Ketua Koperasi Sinar Jampana, Herodius Ruslan, bantuan yang diberikan PLN sangat membantu dalam mengembangkan usaha koperasi. Terutama dalam melayani pembayaran rekening dan membeli token listrik, sekaligus mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Atas nama koperasi Sinar Jampana, kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan PLN. Bantuan yang kami terima akan kami pergunakan sepenuhnya untuk pengembangan usaha koperasi, sekaligus mempermudah masyarakat dalam membayar rekening listrik dan membeli token listrik,” kata Herodius.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Landak, Samsul Bahri, mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PLN. Ia merasa optimis usaha yang dijalankan oleh koperasi ini dapat membantu kedua pihak.

“Dengan adanya usaha PPOB yang dijalankan koperasi ini, pelanggan diuntungkan dengan tidak perlu lagi menempuh perjalanan jauh dan tidak perlu antri di loket, bank, atau gerai penyedia lainnya untuk membayar rekening listrik,” sebut Samsul.

Sementara itu, Manajer PLN UP3 Pontianak, Didi Kurniawan Abuhari, mengatakan bahwa program TJSL diberikan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, serta perbaikan kualitas lingkungan.

Program TJSL merupakan wujud kepedulian serta komitmen perusahaan untuk turut peduli terhadap lingkungan, serta menjadi bagian dalam mendorong pertumbuhan perekonomian daerah.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: