banner 468x60 banner 468x60

Wuih Keren! Jual Es Pakai Robot, Bahannya dari Printer Bekas Lho

  • Bagikan
Seorang pedagang es keliling mendadak viral di media sosial yang kreatif dengan memanfaatkan robot buatannya untuk menyajikan es. [Twitter @anonbadut]
Seorang pedagang es keliling mendadak viral di media sosial yang kreatif dengan memanfaatkan robot buatannya untuk menyajikan es. [Twitter @anonbadut]

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wuih keren ya. Jaman know semua harus serba kekinian dan berteknologi terbarukan. Seperti dilakukan seorang pedagang es keliling mendadak viral di media sosial.

Betapa tidak, si pedagang yang belum diketahui identitasnya itu kreatif dengan memanfaatkan robot buatannya untuk menyajikan es.

Video pedagang es robot itu salah satunya dibagikan pengguna Twitter @anonbadut hingga viral.

“Warga UMKM bukit algoritma,” tulis akun tersebut seperti diwartakan Suara.com.

Pedagang tersebut terlihat menjual es dengan banderol harga Rp2.000. Si pedagang menamai dagangannya dengan ‘es robot’.

Terlihat dalam video tersebut, mesin printer itu mengeluarkan air melalui selang tintanya. Kemudian di bagian depannya terdapat sebuah alat yang digunakan untuk mengaduk bahan-bahan agar tercampur merata.

Seolah memiliki sensor, printer tersebut juga akan mengeluarkan air tepat di mana gelas ditaruh. Jadi air yang dituang tidak meleset.

Pedagang tersebut juga memakai sebuah boks tempat minuman dingin sebagai tempat untuk mesin robotnya.

Tidak diketahui bagaimana si pedagang tersebut mengubah printer bekas menjadi robot untuk berjualan es. Tapi yang pasti, hal itu sukses menarik perhatian banyak orang.

Video tersebut lantas mendapat beragam reaksi dan komentar dari warganet pengguna Twitter. Banyak dari warganet takjub dengan kreativitas si pedagang yang memanfaatkan printer untuk alat jualan ‘canggih’nya.

“Kerenn bangettt. moga laku teruss jualannya pak sehat selalu,” kata akun @thal***.

“revolusi industri 4.0,” ujar akun @baim***.

“yang dijual sama pedagangnya bukan minuman es, tapi keunikan dan rasa kagum. pasarnya bocil. kalo gw mending tuang sendiri aduk sendiri, lebih cepet. tapi ini kreatif parah, manfaatin dari apa yang udah ada tapi dikemas jadi sesuatu yg baru. semoga laris terus deh,” cuit @itac***.

“siap menantang elon musk,” tulis warganet dengan akun @anon***.

“makin maju aja teknologi para umkm nowadays,” komentar akun @gold***.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: