banner 468x60 banner 468x60

Harga Fantastis! 5 Kucing Termahal di Dunia, Ada yang Capai Rp1,5 Miliar Lho

  • Bagikan
Ashera, salah satu Kucing termahal di dunia. net
Ashera, Kucing termahal di dunia. net

PONTIANAK, insidepontianak.com – Memelihara binatang peliharaan salah satunya kecintaan akan hewan-hewan lucu. Namun, umumnya memelihara hewan, seperti Kucing bisa karena jadi teman hidup di rumah, karena mereka sangat menggemaskan.

Tahukah kamu tentang kucing termahal di dunia yang nilainya capai miliaran?

Kebiasaan kucing yang suka aneh-aneh bisa membuat kita terhibur. Meskipun kadang menjengkelkan, kita tidak pernah benar-benar bisa jengkel pada si hewan peliharaan.

Nah, apakah kamu pernah bertanya-tanya soal keberadaan kucing termahal di dunia? Berikut kami ringkas daftar lima jenis kucing termahal di dunia dari justrichest.com, dikutip Suara.com.

5. Allerca (Harga – $ 6.000, setara dengan Rp85 juta)

Allerca dikembangkan oleh sebuah perusahaan Amerika yang menjanjikan dan mengklaim bahwa kucing itu tidak akan menyebabkan alergi pada pemiliknya. Hal ini membuat kucing Allerca populer hingga orang-orang berani membayar dari $ 4.000 hingga $ 28.0000 (setara dengan Rp57 juta sampai Rp399 juta) untuk mendapatkannya.

Meskipun demikian, ternyata belakangan banyak pelanggan mengeluh bahwa kucing tersebut masih menyebabkan alergi. Sebagian pelanggan menuduh perusahaan hanya mengambil uang mereka tanpa mengirimkan kucing pesanan mereka. Beberapa ilmuwan juga mengungkapkan bahwa Allerca tidak berbeda dari kucing lain.

4. Caracal (Harga – $ 10.000, setara dengan Rp142 juta )

Caracal bukanlah kucing rata-rata yang dapat Anda jadikan hewan peliharaan di rumah. Caracal merupakan kucing liar berukuran sedang yang berkeliaran di hutan, gurun, sabana Afrika, dan Timur Tengah. Mereka memiliki kaki yang kuat yang memungkinkan mereka untuk melompat setinggi 10 kaki.

Beberapa orang menganggap caracal berbahaya dan sebagian besar negara bagian Amerika akan mengharuskan Anda untuk mendapatkan lisensi jika ingin memilikinya. Itulah yang membuatnya masuk ke dalam daftar kucing termahal di dunia.

3. Bengal (Harga – $30.000, setara dengan Rp427 juta)

Bengal merupakan kucing yang memiliki bintik-bintik seperti macan tutul dan ini adalah hasil mutasi genetik dari Shorthair domestik dengan kucing Leopard Asia.

Bengal cenderung jauh lebih besar daripada kucing pada umumnya dan memiliki energi dan keterampilan untuk bertahan hidup di hutan. Walau begitu, mereka lebih mudah dijinakkan daripada Caracal dan bisa menyenangkan sebagai hewan peliharaan.

2. Savannah (Harga – $ 50.000, setara dengan Rp 712 juta)

Kucing Savannah adalah produk lain yang berasal dari membiakkan kucing liar (serval) dan kucing domestik. Mereka memiliki ciri khas eksotis: tinggi, ramping, dan hidung gemuk, mata sayu, dan telinga tegak.

Beberapa orang percaya bahwa tidak masuk akal untuk melakukan eksperimen kawin silang kucing domestik dengan kucing liar. Banyak yang berpendapat bahwa tindakan kawin silang itu kejam karena perbedaan dalam periode kehamilan.

Namun, peternak Savannah menolak klaim ini dan mempertahankan klaim bahwa mereka melakukan perkawinan silang yang aman dan sama seperti kucing lainnya. Fakta unik lain tentang Savannah adalah memiliki leher panjang sehingga dijuluki kucing jerapah.

1. Ashera (Harga – $ 105.000, setara dengan Rp1,5 miliar)

Kucing termahal di dunia saat ini adalah kucing jenis Ashera. Kucing itu terlihat seperti macan tutul mini dan merupakan hasil dari upaya penyilangan oleh manusia.

Ukurannya cukup besar. Mereka memiliki sifat menyenangkan, cerdas, dan ramah, dan dapat diajari untuk berjalan dengan tali, seperti anjing. Masa hidup mereka rata-rata bisa sampai 12-14 tahun.

Kucing Ashera sangat mahal karena merupakan kucing paling langka, terbesar, dan paling eksotis. Sederhananya, Ashera seperti produk sepatu, tas, pakaian, dan aksesoris rancangan khusus desainer.

Jenis kucing ini secara khusus dikembangkan oleh perusahaan bioteknologi California, Lifestyle Pets, pada tahun 2007. Perusahaan ingin memenuhi keinginan orang untuk memiliki harimau atau macan tutul sehingga mereka menciptakan sesuatu yang sangat mirip dengan makhluk liar itu tetapi masih domestik.

Perusahaan tersebut dilaporkan mampu menjual sekitar 100 ekor di tahun pertama keberadaan Ashera. Kisaran harga mereka mulai dari $ 22.000 hingga $ 28.000 (sekitar Rp313 juta sampai Rp400 juta).

Sebagian besar pelanggan berasal dari China dan Rusia. Sejak itu, nilai kucing tersebut terus meningkat ke harga saat ini sekitar $ 105.000 atau setara dengan Rp1,5 miliar.

Demikian informasi tentang kucing termahal di dunia. Apakah Anda berpikir untuk memilikinya?

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: