banner 468x60 banner 468x60

Lasarus Dampingi Menhub Tinjau Dua PLBN di Kalbar

  • Bagikan
KUNJUNGAN - Ketua Komisi V DPR RI Lasarus mendampingi Menteri Perhungan Budi Karya Sumadi melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Barat, Minggu (19/9/2021). (Istimewa)

SANGGAU, insidepontianak.com – Ketua Komisi V DPR RI Lasarus mendampingi Menteri Perhungan Budi Karya Sumadi melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Barat, Minggu (19/9/2021).

Kedatangan Menhub Budi ke Kalbar untuk mengunjungi dua Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang berada di Aruk, Kabupaten Sambas dan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Mengawali kunjungannya ke Kalbar, Menhub Budi dan Lasarus yang tiba di Bandara Internasional Supadio Kubu Raya sekitar pukul 8.30 WIB langsung menuju ke PLBN Aruk setelah beristirahat beberapa saat di ruang transit VVIP bandara. Tiba di PLBN Aruk, mereka disambut Bupati Sambas Satono dan para pejabat Forkopimda Kabupaten Sambas.

Di PLBN yang diresmikan Presiden Jokowi pada 17 Maret 2017 silam itu, Menteri Perhubungan dan Ketua Komisi V DPR RI melihat langsung proses penanganan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di daerah perbatasan RI-Malaysia tersebut. Selain agenda tersebut, Menhub turut menyerahkan bantuan sembako kepada petugas penanganan PMI serta meninjau sarana dan prasarana Wisma Indonesia.

Usai mengunjungi PLBN Aruk, dengan menggunakan helikopter Budi dan Lasarus kemudian bertolak ke PLBN Entikong, Kabupaten Sanggau. Di sana, mereka meresmikan terminal bongkar muat barang yang baru selesai dibangun di PLBN tersebut.

Selain Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi juga didampingi Kepala Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI Letnan Jenderal Joni Supriyanto. Turut serta pula dalam rombongan Menhub pejabat BNPP dan BPTD. (Ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: