banner 468x60 banner 468x60

Wabup Wahyudi Hidayat Harap Pelaku Usaha Mikro Ciptakan Inovasi dan Kreativitas

  • Bagikan
PELATIHAN - Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat membuka pelatihan kewirausahaan bagi Pelaku Usaha Mikro se-Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2021 Angkatan Kedua di Aula Mitra Sentosa Putussibau, Selasa (20/9/2021). (MC Kapuas Hulu)

PUTUSSIBAU, insidepontianak.com – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat membuka pelatihan kewirausahaan bagi Pelaku Usaha Mikro se-Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2021 Angkatan Kedua di Aula Mitra Sentosa Putussibau, Senin (20/9/2021). Pelatihan diikuti oleh 40 Orang Peserta pengrajin-pengrajin yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Mikro se-Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2021 dilaksanakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu selama tiga hari pada tanggal 20 sampai 22 September 2021.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan melalui pelatihan ini, diharapkan pelaku usaha mikro memperoleh penguatan kapasitas sehingga mampu menciptakan inovasi dan kreativitas dalam menyingkapi tantangan berusaha di tengah di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini.

Memanfaatkan kemajuan teknologi informasi, sehingga proses transaksi jual beli tidak bisa selalu dilakukan secara tatap muka (langsung), antara penjual dan pembeli. Dengan demikian, pelaku usaha perlu berkreasi, antara lain dalam hal pemasaran produk dengan memanfaatkan sarana media sosial, wadah market place dan lain sebagainya.

“Saya berpesan kepada para peserta pelatihan untuk mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh agar sebanyak mungkin memperoleh ilmu dan pengetahuan dari para narasumber, serta dapat mengimplementasikan hasil pelatihan ini untuk pengembangan usahanya,” pesannya.

Ia menambahkan secara khusus kepada para peserta yang merupakan pengrajin tenun, baik tenun sidan, tenun ikat, maupun pengrajin manik, semoga pelatihan ini dapat memacu dan memicu kreativitas berusaha serta kejelian menjaga hasil karya.

“Sehingga kita bersama-sama dapat menjaga warisan budaya yang sangat berharga ini sebagai salah satu identitas kebudayaan kapuas hulu sehingga tidak dirampas oleh negara lain,” tuturnya.

Wahyudi Hidayat juga mengigatkan pengrajin harus mempunyai mental yang baik dan bagus merupakan kunci keberhasilan dan menyesuaikan dengan keadaaan melakukan inovasi-inovasi agar tetap produktif, tetap semangat dan jangan malu bertanya kepada Narasumber Pelatihan.

Narasumber pelatihan dari Dinas Koperasi dari Provinsi Kalbar, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kapuas Hulu, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu, Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Putussibau dan Kantor BPJS Putussibau. (Ril)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: