banner 468x60 banner 468x60

29 Peserta Ikuti Seleksi Terbuka JBPTP Singkawang

  • Bagikan
SELEKSI - 29 calon pejabat jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang mengikuti tahapan seleksi kompetensi teknis pada seleksi terbuka (Open Bidding) yang digelar panitia, di Balairung Kantor Wali Kota, Senin (20/9/2021). (MC Singkawang)

SINGKAWANG, insidepontianak.com – 29 calon pejabat jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang mengikuti tahapan seleksi kompetensi teknis pada seleksi terbuka (Open Bidding) yang digelar panitia, di Balairung Kantor Wali Kota, Senin (20/9/2021).

Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Sumastro selaku Ketua Pansel mengatakan peserta yang mengikuti open bidding kali ini ternyata cukup banyak. Untuk masing-masing jabatan setidaknya ada tiga 3 kandidat, bahkan ada yang sampai enam kandidat.

“Jumlah peserta ini juga memberikan keleluasaan kita selaku pansel untuk menggali, dan mencari figur-figur yang benar-benar mencerminkan nilai-nilai yang kita anut dan akan kita kembangkan terus kedepannya,” ujar Sumastro.

Ia mengharapkan beberapa hal yang akan diberikan oleh figur-figur yang terpilih nantinya, guna meningkatkan kualitas pemerintahan Kota Singkawang.

“Peserta harus mampu memberikan inovasi-inovasi dan terobosan-terobosan baru dengan menuangkan ide-ide yang rasional dan ada originalitasnya,” katanya.

Sumastro mengatakan, untuk wawancara akhir yang akan dilaksanakan mulai tanggal 4 hingga 7 Oktober mendatang akan dilakukan secara live streaming. Wawancara tahap akhir secara live streaming ini merupakan salah satu upaya pansel untuk meningkatkan nilai-nilai dan kualitas open bidding.

“Akuntabilitas, objektivitas, dan transparansi bisa didorong melalui live streaming,” katanya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kota Singkawang, Zulhiar menyatakan bahwa ada total 29 peserta yang mengikuti open bidding kali ini untuk delapan posisi jabatan.

Ia mengatakan proses seleksi ini butuh percepatan agar nantinya figur-figur yang dipilih oleh user setelah wawancara akhir dapat melaksanakan visi misi walikota yang masa jabatannya tinggal berjalan satu tahun ini.

“Diharapkan dengan orang-orang dan semangat baru ini dapat memberikan energi yang lebih pada akselerasi dalam pencapaian agar visi dan misi segera tercapai,” ungkapnya.

Zulhiar mengungkapkan bahwa wawancara tahap akhir akan disiarkan secara live streaming.

“Bagi kami pansel, ini menjadi terobosan baru untuk melakukannya (wawancara tahap akhir) secara live streaming dan hal ini juga menjadi yang pertama di Kalimantan Barat,” ujar Zulhiar.

Seleksi tahap akhir yang akan disiarkan secara langsung ini nantinya dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat, dan tentunya akan memudahkan bagi rekan kerja maupun kompetitor untuk melihat kualitas dari kandidat, sehingga jelas transparansi dari tahap akhir open bidding JPT Pratama kota Singkawang tahun 2021. (Ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: