banner 468x60 banner 468x60

Wabup Fahrur Rofi Minta HIPMI Sambas Bantu Pemda Bangun Ekonomi Raykat

  • Bagikan
Pengurus BPC HIPMI
Pengurus BPC HIPMI Sambas periode 2021-2024 berfoto bersama Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi usai pelantiakan, Senin (21/9/2021). (Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com – Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi mendorong Badan Pengurus Cabang HIPMI Sambas bantu pemerintah mendongkrak ekonomi rakyat di masa pandemi ini. HIPMI harus bersinergi dalam setiap program yang dijalankan.

“Kita ingin mendongrak ekonomi masyarakat di masa pandemi ini, dan sinergi dari BPPC HIPMI Sambas sangat dibutuhkan,” ucap Fahrur Rofi, usai melantik pengurus BPC HIMPI Sambas masa bakti 2021-2024, Senin (21/9/2021).

Pelantikan itu turut dihadiri ketua BPD HIPMI Kalbar, Denia Abdusamah, dirangkai dengan kegiatan Diklatcab.

Fahrur Rofi menjelaskan, pilar ekonomi kerakyatan ada tiga. Pertama rakyat, kedua sektor usaha, dan ketiga pemerintah daerah sebagai jembatan yang berada di posisi tengah. Ketiga hal itu kata dia, harus saling sinergi agar bisa berjalan sesuai trek masing-masing.

“Ekonomi Sambas sedang menurun akibat sapuan pandemi Covid-19. Namun hal itu tidak menghalangi kita untuk mengembangkan kreatifitas yang berdaya saing,” katanya.

Orang nomor dua di Sambas itu juga menyampaikan, pemerintah daerah sedang berkomitmen melaksanakan program untuk percepatan pembangunan ekonomi rakyat. Salah satunya dengan mempermudah perizinan dunia usaha UMKM lewat pelayanan perizinan terpadu.

“Pemerintah daerah akan memberikan karpet merah bagi pengusaha muda, salah satunya dengan mempermudah perizinan dengan membuat pusat pelayanan perizinan terpadu,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: