banner 468x60 banner 468x60

DPRD Bengkayang Imbau Orangtua Dorong Pelajar Lakukan Vaksinasi

  • Bagikan
Martinus Khiu
Martinus Khiu. dok

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Komisi Tiga DPRD Kabupaten Bengkayang, Bidang Pendidikan dan Kesehatan, Martinus Khiu mengimbau kepada seluruh orang tua siswa untuk mensukseskan program vaksinasi pelajar.

Pasalnya, proses pembelajaran tatap muka sudah sebagian berjalan dan masih belum sepenuhnya pelajar melakukan vaksinasi.

Menurut Khiu, dorongan untuk percepatan vaksinasi pelajar dilakukan tak lain dan tak bukan untuk memberikan perlindungan bagi para pelajar, agar tidak terpapar Covid-19 di lingkungan sekolah.

Oleh karenanya, kata dia. Peranan orangtua untuk menyuruh dan memberikan pemahaman kepada anak-anaknya dalam hal vaksinasi juga penting dilakukan.

“Bila orang dewasa mendapatkan vaksin, para pelajar pun harus demikian. Guna mendapatkan perlindungan melalui vaksinasi,” terangnya, Rabu (22/9/2021).

Martinus Khiu menyampaikan, para pelajar juga merupakan salah satu aset bangsa, sebagai penerus di masa depan. Prioritas mesti dilakukan.

Ia juga menambahkan, meski stok vaksin di Kabupaten Bengkayang masih terbatas. Pihak Pemda dan dinas terkait diharapkan mampu menjalin komunikasi agar ketersediaan dan distribusi vaksin dapat terisi dengan maksimal.

“Hars berani jemput bola dan terus berkoordinasi agar ketersediaan vaksin dapat terpenuhi,” tutupnya. (Baruna)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: