banner 468x60 banner 468x60

Herwani Diisukan Ketua DPC PPP Sambas 2021-2026, Ivandri Klarifikasi

  • Bagikan
Ivandri
Ketua DPC PPP Sambas, Ivandri. (Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com – Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IX 2021, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sambas telah selesai digelar pada Sabtu 18 September 2021 di Sambas. Usai Muscab, dinamika partai politik internal PPP Sambas pun mencuat.

Sejumlah nama formatur PPP periode 2021-2026 beredar di media sosial. Padahal, nama-nama tersebut seharusnya menjadi rahasia internal partai.

Selain itu, ucapan selamat kepada Herwani Bakri sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Sambas terpilih juga beredar di media sosial pascamuscab sebagai isu liar.

Ketua Formatur PPP Kabupaten Sambas, Ivandri mengklarifikasi. Dia menegaskan, Muscab bukan ajang memilih ketua DPC. Tapi hanya memilih formatur saja. Sementara pemilihan ketua DPC ditentukan berdasarkan surat keputusan DPP.

“Muscab ke-IX PPP Kabupaten Sambas hanya memilih tim formatur saja, bukan ketua partai. Hasil Muscab kemarin, telah terpilih 7 orang tim formatur. Nama-nama mereka sebenarnya adalah rahasia internal partai yang tidak boleh disampaikan ke publik,” tegas Ivandri, Selasa (21/9/2021).

“Saya mohon maaf karena harus mengklarifikasi, bahwa ucapan selamat kepada saudara Herwani Bakri yang terpilih sebagai ketua partai di media sosial itu tidak benar. Karena berdasarkan AD ART dan PO Nomor 1 2021 PPP, Muscab hanya memilih tim formatur dari PAC 4 orang, DPC 1 orang, DPW 1 orang (sebagai ketua) dan DPP 1 orang,” sambungnya.

Menurutnya, setelah pelaksanaan Muscab, tim formatur diberi waktu 20 hari kerja untuk memilih ketua, sekretaris dan bendahara partai. Hasil kerja formatur akan disampaikan ke DPW, kemudian ditindaklanjuti untuk disampaikan ke DPP.

“DPP-lah yang akan meng-SK-kan ketua, sekretaris, dan bendahara partai, termasuk pengurus harian, seluruh majelis partai, majelis syariah, majelis pakar serta majelis pertimbangan PPP Kabupaten Sambas,” katanya.

Ivandri meminta semua pihak bersabar menunggu hasil kerja formatur dan SK dari DPP PPP, artinya kepastian tentang siapa Ketua DPC PPP Kabupaten Sambas periode 2021-2026 belum ada. Dalam Muscab kata dia, sudah dilakukan voting untuk menentukan siapa saja tim formatur yang akan diusulkan ke DPW dan DPP.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: