banner 468x60 banner 468x60

Kades Tirta Kencana Minta Jalan dan Jembatan Penghubung Kota Jadi Prioritas

  • Bagikan
Salah satu kondisi Jembatan penghubung dari Pusat Kota Bengkayang ke Desa Tirta Kencana, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang. Rabu (22/9/2021). Baruna.
Salah satu kondisi Jembatan penghubung dari Pusat Kota Bengkayang ke Desa Tirta Kencana, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang. Rabu (22/9/2021). Baruna.

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Masyarakat desa sekitar pusat Kota Bengkayang meminta Pemerintah Kabupaten Bengkayang lebih prioritas bangun infrastruktur jalan dan jembatan penghubung akses keluar masuk ke pusat kota.

Pasalnya, beberapa akses pendukung lalu lintas masyarakat di seputaran kota masih minim pembangunan.

Salah satu desa yang berada di wilayah Kecamatan Bengkayang Kota, yaitu Desa Tirta Kencana, dengan jarak dua kilometer dari pusat kota.

Kepala Desa Tirta Kencana, Jene Ponto menilai, pembangunan jalan dan jembatan di sekitar kota sangat penting untuk diperhatikan dan di prioritaskan pembangunan. Sebab, hingga kini akses jalan dan infrastruktur jalan dan jembatan masih dalam kondisi belum memadai.

“Beberapa akses seperti jembatan utama penghubung dari desa ke pusat kota rusak parah,” katanya pada inside, Rabu (21/9/2021).

Kades Tirta Kencana tersebut berharap, pembangunan jalan dan jembatan tersebut dapat tersentuh pembangunan. Apalagi, ada dana pinjaman yang diajukan sebelumnya oleh Pemerintah Kabupaten Bengkayang mencapai Rp250 Milyar.

“Bisa pakai dana itu,” katanya.

Jene Ponto menambahkan, pengajuan permohonan pembangunan jalan dan jembatan sudah lama diusulkan ke pemerintah daerah. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda untuk dibangun.

“Semoga hal ini dapat diperhatikan pemda. Dan wilayah daerah pinggir kota dapat terus maju kedepannya,” tutupnya.(Baruna)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: