banner 468x60 banner 468x60

Lembaga Pendidikan Minta Pemerintah Vaksinasi Siswa di Percepat

  • Bagikan
Kepala SMKN 1 Kabupaten Bengkayang, Yohanes. Baruna
Kepala SMKN 1 Kabupaten Bengkayang, Yohanes. Baruna

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Sejumlah lembaga pendidikan di Kabupaten Bengkayang masih harus memperketat protokol kesehatan, saat pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah diberlakukan.

Pengetatan protokol kesehatan di lembaga pendidikan tersebut dimaksudkan untuk mencegah dan menghindari klaster baru dari tatap muka yang dilakukan. Karena hingga saat ini para siswa belum mendapat vaksinasi.

Salah satunya seperti yang dilakukan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bengkayang. Kedepan pihak sekolah berharap siswa dan siswi segera mendapatkan jatah vaksinasi.

Kepala SMKN 1 Kabupaten Bengkayang, Yohanes mengatakan saat ini siswa mendatangi sekolah diwajibkan melakukan cuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak dan tidak berkumpul, serta hal tersebut telah disosialisasikan kepada peserta didik.

“Terhitung sejak awal September 2021, sejumlah lembaga pendidikan di Kabupaten Bengkayang baik negeri ataupun swasta telah melakukan pembelajaran tatap muka,” ungkapnya, Rabu (22/9/2021).

Kata Yohanes, untuk menghindari kerumunan di sekolah saat kegiatan belajar mengajar, lembaga pendidikan harus mengatur waktu masuk peserta didik.

Kemudian, jadwal masuk terus bergulir dan dijadwalkan secara bergantian untuk mencegah penumpukan. Ini juga lantaran jumlah siswa di ruangan juga dibatasi sesuai ketentuan protokol kesehatan.

“Semoga percepatan vaksinasi bagi siswa dan siswi segara dapat dilakukan, agar pembelajaran dapat dilakukan dengan maksimal,” tutupnya. (Baruna)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: