banner 468x60 banner 468x60

Pembangunan Masjid Al-Fattah Dimulai, Bupati Muda Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

  • Bagikan
Muda Mahendra
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendra. (Andi Ridwansyah/Insidepontianak.com)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan meletakkan batu pertama pembangunan masjid Al-Fattah di Komplek Permata Alam Lestari, Gang Lingkungan, Desa Pal Sembilan, Rabu (22/9/2021) pagi. Dia berharap, kehadiran masjid di lingkungan masyarakat itu dapat dimakmurkan.

“Saya mengapresiasi pembangunan masjid ini. Saya harap, umat memakmurkan masjid ini, tidak hanya sebagai tempat salat, melain sebagai magnet kegiatan keagamaan lainnya, seperti Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) maupun aktivitas-aktivitas pemberdayaan masyarakat lainnya,” pesan Muda Mahendrawan.

Dia menilai, kehadiran masjid di lingkungan komplek masyarakat sangat dibutuhkan. Apalagi ada 400 hunian yang ada di lingkungan itu. Selaku pemerintah daerah (Pemda), Muda memastikan akan memberikan dukungan dalam bentuk bantuan sosial (Bansos) agar penyelesaian masjid dapat selesai tepat waktu.

“Kita akan dukung berasama antar desa dan kecamatan dalam bentuk Bansos untuk sama-sama memperkuat apa yang dilakukan,” kata dia.

Muda Mahendra
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendra melakukan ritual tepung tawar tanda pembangunan masjid Masjid Al-Fattah Komplek Permata Alam Lestari, Gang Lingkungan, Desa Pal Sembilan, Selasa (22/9/2021). (Andi Ridwansyah/Insidepontianak.com)

Sementara itu, Mujiono mengapresiasi dukungan semua pihak, hingga akhirnya peletakkan batu pertama pembangunan masjid dapat dilakukan hari ini dan di hadiri semua pihak, baik Bupati, Kementrian Agama, Kepala Desa, maupun pihak kecamatan.

Mujiono berharap, dukungan semua pihak baik moril maupun materil. Sehingga apa yang menjadi harapan bisa dilaksanakan dengan baik. Dia pun optimis masjid yang menjadi harapan masyarakat itu dapat selesai pada tahun 2023 mendatang.

“InsyaAllah, dalam waktu dekat akan segera kami realisasikan. InsyaAllah, pertengahan tahun 2023 mendatang masjid Al-Fattah ini sudah bisa digunakan umat,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: