banner 468x60 banner 468x60

Bupati Landak Harap Sertipikat Redistribusi Tanah Bermanfaat bagi Masyarakat

  • Bagikan
Penyerahan Sertipikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria Tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Landak, Rabu (22/09/2021). (Istimewa)

LANDAK, insidepontianak.com – Bupati Landak sangat mendukung program strategis yang dilaksanakan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional melalui Kantor Pertanahan Kabupaten Landak. Hal ini disampaikannya pada acara Penyerahan Sertipikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria Tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Landak, Rabu (22/09/2021).

Dalam pidato Bupati yang disampaikan Wakil Bupati Landak tersebut mengatakan Pemerintah Kabupaten Landak mengapresiasi kepada semua pihak dalam membantu terlaksanakanya program tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam rangka percepatan kegiatan pensertipikatan hak atas tanah khususnya di Kabupaten Landak,” ujar Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi.

Selain itu Herculanus Heriadi juga berharap program strategis ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat guna meningkatkan kemakmuran serta kesejahteraan dan untuk menyelesaikan konflik pertanahan.

“Saya juga berharap dengan adanya program strategis yang dilaksanakan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional melalui Kantor Pertanahan Kabupaten Landak tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat karena sertipikat hak atas tanah memiliki nilai ekonomis sehingga dapat meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan serta dapat menyelesaikan konflik pertanahan yang ada di lingkungan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Landak,” paparnya.

Terakhir dirinya berpesan kepada seluruh kepala desa untuk turut serta menyukseskan kegiatan program ini, hal ini dikatakannya mengingat suksesnya kegiatan diperlukan kerjasama banyak pihak.

“Saya juga mengimbau kepada para kepala desa peserta redistribusi tanah beserta perangkat desanya untuk membantu kita dalam menyukseskan kegiatan pensertipikatan tanah melalui redistribusi tanah. Karena suksesnya kegiatan ini perlu kerjasama dari seluruh pihak dan stakeholder yang terlibat,” pintanya.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi, Ketua DPRD Landak, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Kakan Pertanahan Kabupaten Landak, Kajari, Kapolres serta kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak. (Ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: