banner 468x60 banner 468x60

Bupati Muda Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Fattah

  • Bagikan
PEMBANGUNAN MASJID - Bupati Kubu Raya Muda saat menghadiri Prosesi Tepung Tawar dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Fattah bersama Chief Executive Officer (CEO) Fahri Property Group Muhammad Fachri, Rabu (22/9/2021). (Prokopim Kubu Raya)

KUBU RAYA, insidepontianak.com  – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengapresiasi kekompakan warga yang menginisiasi pembangunan Masjid Al-Fattah di Komplek Permata Alam Lestari, Desa Pal IX, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Menurut Muda, keberadaan masjid ini tentunya sangat dibutuhkan warga, mengingat jumlah hunian komplek yang lebih dari 400 unit.

“Warga di sini tentunya butuh sekali, masjid bukan hanya untuk tempat salat tetapi sekaligus sebagai magnet untuk kegiatan agama lainnya seperti Taman Pendidikan Alquran (TPA) dan kegiatan-kegiatan lain yang bisa memberdayakan warga dan rumah tangga di sini,” ujar Muda saat menghadiri Prosesi Tepung Tawar dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Fattah bersama Chief Executive Officer (CEO) Fahri Property Group Muhammad Fachri, Rabu (22/9/2021)

Bupati Muda mengatakan pemerintah mendukung langkah-langkah yang telah dilakukan oleh panitia pembangunan masjid Al-Fattah ini.

“Sekali lagi apresiasi, saya yakin pembangunan ini akan cepat terwujud kalau kita dukung bersama, baik dalam bentuk bantuan sosial maupun bentuk dukungan dengan mengajak semua pihak yang mempunyai iktikad untuk bersama-sama memperkuat pembangunan masjid ini,” tuturnya.

Ia berharap, panitia pembangunan masjid ini terus berkoordinasi dengan pihak desa dan kecamatan untuk memperkuat langkah-langkah yang akan dilakukan.

Menyikapi ketersediaan air bersih di wilayah ini, Bupati Muda menuturkan, saat ini pemerintah sedang berjuang untuk mewujudkan pemerataan akses air bersih tersebut.

“Tahun depan kita berusaha untuk mewujudkan IPA (Instalasi Pengolahan Air) dari Sungai Punggur Besar, yang penting sudah ada langkah dan perencanaan yang sekarang baru kita susun,” tuturnya.

Panitia pembangunan Masjid Al-Fattah Mujiono mengatakan, pihaknya bersama warga komplek Permata Alam Lestari secara gotong royong memberikan dukungan baik moril dan materiil.

Mujiono menyampaikan, hingga saat ini sudah banyak donatur yang memberikan sumbangsihnya untuk pembangunan Masjid Al-Fattah.

“InsyaAllah, dalam waktu dekat kami akan segera merealisasikan sesuai dengan waktu yang telah diamanahkankan kepada  kami. Batas waktu pembangunan masjid ini direncanakan selama 1,5 tahun. Insya Allah pertengahan tahun 2023 mendatang Masjid Al-Fattah ini sudah bisa digunakan oleh umat,” tuturnya. (Ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: