banner 468x60 banner 468x60

DPRD Dorong Persibeng Unjuk Prestasi di Ajang Turnamen Piala Soeratin 2021

  • Bagikan
Ketua DPRD Bengkayang, Fransiskus. dok
Ketua DPRD Bengkayang, Fransiskus. dok

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Fransiskus mendorong Persatuan Sepak Bola Bengkayang (Persibeng) tunjukan eksistensi di Ajang Turnamen Piala Soeratin Tahun 2021.

Fransiskus menyebut, pihak DPRD Kabupaten Bengkayang mendukung penuh hal tersebut. Khususnya dalam hal penganggaran.

Kata dia. Dalam peraturan perundang-undangan kegiatan olahraga yang sifatnya amatiran bisa dibantu dengan anggaran APBD. Kecuali yang sifatnya profesional. DPRD tidak diperkenankan dalam hal anggaran.

“Kita dukung dan kita support agar eksistensi Sepakbola di Kabupaten Bengkayang selalu jaya,” katanya pada inside, Kamis (23/9/2021).

Dirinya berharap, pihak Koni dan ASKAB PSSI Bengkayang melakukan pembinaan dan seleksi untuk mempersiapkan turnamen tersebut.

Ditambahkannya, jika Piala Soeratin tersebut sudah disetujui oleh Gubernur Kalbar dan Polda Kalbar. Hal itu menjadi kesempatan untuk Persibeng unjuk gigi dan harus mempersiapkan diri lebih matang.

Ia menilai, kejayaan sepak bola Bengkayang pada masa lalu cukup diatas angin. Prestasi tersebut mesti ditonjolkan kembali saat ini.

Tak dipungkiri, katanya, disituasi pandemi covid-19 melanda sektor olahraga juga terkena imbasnya. Baik pergelaran dan pembinaan para atlet.

“Semoga pandemi kian menurun, dan dunia olahraga dapat berjalan dengan semestinya,”tutup Fransiskus. (Baruna)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: