banner 468x60 banner 468x60

Irigasi Dibongkar Warga, Kejari Ketapang Tunggu Hasil Pemeriksaan Inspektorat

  • Bagikan
IRIGASI - Kondisi rehabilitasi jaringan irigasi di Dusun Tanjung Belimbing yang dibongkar warga karena diduga sebagai penyebab banjir. (Fauzi)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Terkait dugaan gagal perencanaan pengerjaan irigasi di Tanjung Belimbing, Desa Pangkalan Buton, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara yang menelan anggaran 1,8 Miliar, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang masih menunggu hasil pemeriksaan Inspektorat.

“Ada (Laporan) kita masih menunggu dari inspektorat,” jawab Kasi Intel Kejari Ketapang, Fajar Yuliyanto, Kamis (23/9/2021).

Pada beberapa hari yang lalu pekerjaan irigasi di Bidang Sumber Daya Air (SDA)  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kayong Utara,  yang dibangun di tahun 2020 lalu ini dibongkar warga sekitar, karena diduga menyebabkan banjir ke pemukiman warga sekitar.

Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang  (PUPR) Kayong Utara Hery Safuan mengaku tidak mengetahui adanya pembongkaran irigasi tersebut. Ia pun belum mengomentari lebih jauh, karena harus berkoordinasi dengan pimpinan.

“Belom tau gak saye, benarlah. Saye koordinasikan same atasan dulu masalah ini,” jawab Hery Safuan saat di konfirmasi beberapa hari lalu. (Fauzi)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: