Sarnawi Sebut Penlok Bandara Angin Segar bagi Pemda Kayong Utara

  • Bagikan
Ketua DPRD Kabupaten Kayong Utara Sarnawi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Ketua DPRD Kayong Utara Sarnawi mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mewujudkan mimpi Kayong Utara untuk memiliki bandar udara.

Sarnawi mengatakan, dengan terbitnya Penetapan Lokasi (Penlok) ini, merupakan angin segar atas kerja keras semua pihak. Namun ia mengingatkan, perjuangan tersebut masih panjang.

“Keluarnya Surat Keputusan Menteri Perhubungan dengan nomor KM 201 tahun 2021 tersebut, kerja keras semua pihak, baik itu pemerintahan yang sekarang dan terdahulu sudah mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Sarnawi, Kamis, (23/9/2021).

Selain itu, menurut Ketua Partai Demokrat Kayong Utara ini, peran Oesman Sapta yang telah mendedikasikan dirinya untuk membangun tanah kelahirannya tersebut sangat berperan penting dalam mewujudkan landasan pacu pertama di kabupaten termuda di Kalimantan Barat tersebut.

“Yang tak kalah pentingnya lagi, ini berkat perjuangan orangtua kita, Bapak Oesman Sapta serta anak beliau, Raja Sapta Oktohari yang dari awal selalu mensupport,” kata Sarnawi.

Ia pun berpesan untuk tidak berpuas diri sebelum burung besi tersebut bisa mendarat dengan selamat di  bandara yang terletak di perbatasan Kayong Utara dan Ketapang tersebut. Pemerintah  daerah diharapkan bisa segera menyelesaikan tahapan sesuai arahan Menteri Perhubungan.

“Perjalanan masih panjang untuk terwujudnya pembangunan bandara di Kabupaten Kayong Utara. Dengan keluarnya keputusan Menteri Perhubungan tersebut, bukan serta merta pembangunan bandaranya akan segera dibangun. Mari kita semua, seluruh elemen pemerintahan untuk kembali bekerja sama dalam mewujudkannya,” ajak Sarnawi. (Fauzi)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: