banner 468x60 banner 468x60

Sekda Ketapang Lantik Dua Pejabat Pengawas

  • Bagikan
Bupati Ketapang Martin Rantan melalui Sekretaris Daerah Alexander Wilyo, melantik pejabat pengawas (Esselon IV A) dilingkungan pemerintah Kabupaten Ketapang. (Ist)
Bupati Ketapang Martin Rantan melalui Sekretaris Daerah Alexander Wilyo, melantik pejabat pengawas (Esselon IV A) dilingkungan pemerintah Kabupaten Ketapang. (Ist)

KETAPANG, insidepontianak.com – Bupati Ketapang Martin Rantan melalui Sekretaris Daerah Alexander Wilyo, melantik pejabat pengawas (Esselon IV A) di lingkungan pemerintah Kabupaten Ketapang, Rabu (22/09/2021) bertempat Ruang Rapat Utama Bupati Ketapang.

Pelantikan pejabat pengawas ini merupakan lanjutan dari pelantikan yang dilakukan oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan sebelumya.

Dalam sambutan tertulis Bupati Ketapang, disampaikan Sekda, bahwa promosi dan rotasi di dalam birokrasi pemerintahan merupakan hal biasa. Hal tersebut sebagai penyegaran dan penambahan pengalaman baru.

“Promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dan rotasi dilakukan agar saudara menghadapi suasana dan tantangan baru agar semakin berprestasi,” ungkap Alexander Wilyo.

Menurut Sekda, pejabat pengawas harus memiliki kompetensi manajerial yang meliputi integritas, kerjasama, komunikasi, orientasi pada hasil, pelayanan publik, pengembangan diri orang lain, mengelola perubahan dan pengambilan keputusan yang baik.

“Saudara-saudara adalah orang yang terpilih, maka tunjukkanlah kemampuan kinerja sesuai dengan kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural,” Terangnya.

Lebih lanjut, Wilyo menekankan, bahwa visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang bisa dicapai hanya dengan kebersamaan dan kesatuan dari seluruh pemangku kepentingan yang ada.

“Maka, mari kita bekerja dengan kualifikasi, kompetensi dan kerja yang terbaik dengan membangun kebersamaan, kekompakan dan saling bersinergi dalam situasi yang kondusif, bukan malah sebaliknya.” pungkas Sekda.

Adapun pejabat pengawas yang dilantik yaitu, Suryanto, Kasi Ekonomi Kantor Camat sungai Melayu Rayak dan Hasan Basri, menjadi Kassubag Umum dan Kepegawaian bagian Tata Usaha RSUD Agoesdjam Ketapang. (Fauzi).

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: