banner 468x60 banner 468x60

Wabup Effendi Ahmad Terima Penlok Bandara Kayong Utara dari Kemenhub

  • Bagikan
PENYERAHAN BERKAS - Bagian Peraturan Transportasi Udara, Multimoda dan Penunjang, Biro Hukum, Sekretariat Jenderal Kemenhub RI, Bapak Israful Hayat menyerahkan berkas penlok bandara Kayong Utara kepada Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad. (Ist)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Penetapan lokasi (Penlok) bandara di Kayong Utara akhrinya terealisasi, hal ini dibuktikan dengan keluarnya Surat Keputusan Menteri Perhubungan yang sudah menandatangani Penlok bandara di Kayong Utara, yang rencananya akan dibangun di lokasi Desa Riam Berasap,Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara.

“Alhamdulillah hari ini, saya menerima langsung SK Menteri Perhubungan tentang Penlok Bandara di Kayong Utara yang diserahkan melalui Kepala Bagian Peraturan Transportasi Udara, Multimoda dan Penunjang, Biro Hukum, Sekretariat Jenderal Kemenhub RI, Bapak Israful Hayat.” terang Wabup Effendi Ahmad, Rabu (22/9/2021)

Menurut Wabup Effendi, SK Menteri Perhubungan Nomor KM 201 Tahun 2021 tersebut sebenarnya telah ditandatangani Menteri pada 16 September lalu, dan hari ini, Rabu (22/9/2021) baru diterima. Dalam klausul Penlok tersebut, penetapan bandara di Kabupaten Kayong Utara telah berdasarkan hasil studi dan evaluasi yang dilakukan, lokasi bandar udara di Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat telah memenuhi persyaratan administratif dan teknis untuk ditetapkan sebagai lokasi bandara.

“Setelah SK Penlok ini kita dapat, langkah selanjutnya tinggal melakukan pembebasan lahan, yang saat ini sudah sampai pada tahap pembayaran, semoga ini dapat selesai secepatnya,” harap Effendi.

Ia pun berterima kasih atas dukungan  seluruh pihak sehingga SK Penlok Bandara KKU ini dapat terbit. Capaian ini merupakan kerja keras semua pihak, yang telah ikut membantu.

” Saya bersama Bapak Bupati Kayong Utara, Citra Duani mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Budi Karya selaku Menteri Perhubungan yang telah bersedia menerbitkan Penlok ini, para anggota DPR RI dapil Kalbar 1 yang telah memberikan banyak masukan dan saran, dan berkomunikasi dengan berbagai pihak, Gubernur Kalbar, Bapak H Sutarmidji yang telah mendukung Kabupaten Kayong Utara, Kajari Ketapang, Kapolres KKU, rekan-rekan ASN yang siang malam ikut mempersiapkan segala sesuatu untuk memenuhi persyaratan yang diperlukan, anggota DPRD KKU, rekan-rekan di BPN KKU, teman kami Daud Jordan yang dalam banyak hal menjembatani komunikasi dengan berbagai pihak, dan terkhusus ucapan terima kasih kami haturkan kepada ayahanda kita, Bapak DR. H. Oesman Sapta Odang atas bimbingan dan masukan beliaulah kita bisa terus berusaha agar Kayong Utara dapat memiliki Bandara,” tutur Effendi.

Dalam menerima SK Penlok Bandara KKU ini, Wabup didampingi oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Andri Chandra. (Fauzi)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: