banner 468x60 banner 468x60

Warga Seponti Antusias Ikuti Vaksinasi

  • Bagikan
Vaksinasi Massal di Kecamatan Sponti
VAKSINASI - Polres Kayong Utara kembali menggelar gerai vaksinasi massal Covid-19 di Aula MWC Nahdatul Ulama. (Ist)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com  – Warga Kecamatan Sponti, Kabupaten Kayong Utara, antusias ikuti program vaksinasi massal yang digelar Polres Kayong Utara, Kamis (23/9/2021).

Masyarakat berbondong-bondong mendatangi posko vaksin yang telah disediakan di pelataran Aula MWC Nahdatul Ulama dan Padepokan PSHT Ranting Seponti Kabupaten Kayong Utara.

Kapolres Kayong Utara AKBP Bambang melalui Kabag Sumda Polres Kayong Utara AKP Hariono menyebut, vaksinasi massal itu merupakan kesekian kalinya digelar oleh jajarannya. Dia berharap, percepatan vaksinasi di Kayong Utara segera selesai. Sehingga kekebalan kelompok pada masyarakat bisa tercapai.

“Mudah-mudahan ini menjadi ikhtiar kita bersama memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Kayong Utara ini,” ucap AKP Sumda Hariono.

Camat Seponti Jaya Sopwan Noor menjelaskan, sampai saat ini yang sudah mendaftar lebih dari 800 warga Kecamatan Seponti untuk mendapatkan layanan vaksinasi yang dibagi dua lokasi. Yaitu di padepokan PSHT dan di Aula MWC Nahdatul Ulama.

“Sebelumnya sudah dilaksanakan kegiatan vaksinasi ini, namun ketersediaan dosis vaksin sangat terbatas. Sehingga masyarakat Kecamatan Seponti Jaya ini mengalami kekecewaan. Namun dengan adanya gerai vaksinasi dari Polres Kayong Utara ini antusias masyarakat Seponti sangat luar biasa merespon dengan baik dan kami sangat terbantu,” terang Sopwan Noor.

Ketua MWC Nahdatul Ulama, Kusnan mengatakan, pihaknya akan membantu dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Kayong Utara, khususnya Kecamatan Seponti.

“Dengan harapan, nantinya kami dapat melaksanakan pengajian seperti biasa dan ibadah lainnya dengan baik tanpa ada rasa kekhawatiran akan penyebaran virus ini,” tutupnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: