banner 468x60 banner 468x60

Berpartisipasi Tangani Covid-19, WVI Salurkan APD untuk Nakes Kubu Raya

  • Bagikan
MENYERAHKAN APD - Manager WVI Kubu Raya David Pandapotan menyerahkan APD secara simbolis kepada Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Jumat (24/9/2021) di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya. (PROKOPIM Kubu Raya)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Sebagai bentuk partisipasi dalam penanganan COvid-19, Wahana Visi Indonesia (WVI) memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (nakes) di 20 Puskesmas di Kubu Raya.

APD tersebut diserahkan secara simbolis oleh Manager WVI Kubu Raya David Pandapotan kepada Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Jumat (24/9/2021) di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya.

Selanjutnya Bupati Muda menyerahkan APD tersebut kepada perwakilan Kepala Puskesmas Sungai Durian Eman Sulaiman dan Kepala Puskesmas Lingga Kecamatan Sungai Ambawang Yustina.

Manager WVI Kubu Raya David Pandapotan mengatakan, bantuan APD yang diberikan untuk tenaga kesehatan cukup lengkap diantaranya Surgical Mask, Gown full body jumpsuit, Goggle, Herd Cover, Shoecover, Handscoon, Hand Sanitizer 5 liter, Thermogun, Pulse Oxymeter (monochrome) dan masker N95.

“Ini merupakan bagian dari upaya untuk membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19,” kata David usai menyerahkan bantuan APD kepada Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan

David menambahkan, Kubu Raya pernah masuk dalam zona merah, sehingga diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

“Kami langsung merespon untuk menyusun program dan membuat proposal. Tapi saat ini Kubu Raya sudah masuk zona Kuning,” katanya.

Dia menuturkan, pihaknya sangat bersyukur mendapatkan donasi dari sejumlah donatur untuk bisa membantu pengadaan APD.

“Kami harap, APD ini dapat dipergunakan tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan Covid-19,” harap David.

Ia menambahkan, selain di Kubu Raya, WVI juga menyalurkan bantuan di tujuh kabupaten lainnya secara serentak, diantaranya, Kabupaten Sanggau, Sintang, Melawi, Sekadau, Sambas, Bengkayang dan kabupaten Landak

Bupati Muda Mahendrawan, sangat mengapresiasi WVI Kubu Raya yang mempunyai itikad baik dengan berbagai aktivitas, terutama program yang telah banyak dilakukan di daerah, salah satunya memberikan bantuan APD bagi tenaga kesehatan di 20 Puskesmas di Kubu Raya.

“Kita bermitra untuk bersama-sama memperkuat perlindungan anak, isu inklusi, kesetaraan gender maupun perlindungan keluarga,” kata Bupati.

Muda menambahkan, dari partisipasi dan kontribusi yang nyata ini merupakan sikap kerelaan untuk bersama-sama memperkuat dan upaya ‘kepung bakul’ untuk menghadapi pandemi Covid-19. Semua yang terkait dengan upaya lebih maksimal, pihaknya terus melakukan testing, tracing dan treatment (3T), sebagai langkah-langkah untuk memperkuat pelindungan bagi tenaga kesehatan.

“Meskipun Kubu Raya masuk zona kuning dan PPKM level dua, kita tidak boleh euporia. Kita harus terapkan protokol kesehatan, ”ujarnya. (Ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: