banner 468x60 banner 468x60

PLBN Jagoi Babang, Esidorus : Masyarakat Harus Siap

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Bengkayang, Esidorus. dok
Wakil Ketua DPRD Bengkayang, Esidorus. dok

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Esidorus mengimbau masyarakat mempersiapkan diri dalam menyambut Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Jagoi Babang kedepan.

Pasalnya, dengan kehadiran PLBN akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kawasan perbatasan dan pertumbuhan ekonomi baru akan tercipta.

Esidorus menilai, Pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Jagoi Babang tidak hanya sebagai gerbang masuk saja.

Namun, menjadi embrio pusat pertumbuhan ekonomi wilayah yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat perbatasan.

“Kita tentu berharap realisasi pembangunan segera selesai dan sehingga menjadi pos lintas terpadu sekaligus mendorong ekonomi daerah khususnya bagi masyarakat perbatasan Kabupaten Bengkayang,” katanya, belum lama ini.

Untuk itu, tak hanya pihak pemerintah yang bersiap dan berbenah diri. Namun, masyarakat dimintanya untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri. Guna menyambut PLBN Jagoi Babang, agar peluang usaha dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Esidorus menambahkan, negara memang perlu hadir langsung di wilayah perbatasan. Kehadiran PLBN nantinya diharapkan mampu mengatasi permasalahan yang sering muncul di wilayah perbatasan.

“Kalau PLBN sudah terbangun, kita harap bisa mengatasi masalah sosial ekonomi, masalah perlintasan ilegal dan lain-lain. Apalagi itu (PLBN) adalah pos terpadu, sehingga bisa mendukung perdagangan lintas batas antar kedua negara, dan masyarakat bisa lebih diuntungkan,” tutupnya.
(Baruna)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: