banner 468x60 banner 468x60

Wabup Subandrio Tinjau Pembangunan Tower Desa Menua Prama dan Kumpang Bis

  • Bagikan
MENINJAU - Wakil Bupati Sekadau Subandrio memonitoring dan pengawasan pembangunan tower telekomunikasi di Desa Menua Prama dan Desa Kumpang Bis, Kecamatan Belitang, Kamis (23/9/2021). Pembangunan tower telekomunikasi tersebut dilaksanakan oleh PT. Gemtraco Tunggal. (MC Sekadau)

SEKADAU, insidepontianak.com  – Wakil Bupati Sekadau Subandrio memonitoring dan pengawasan pembangunan tower telekomunikasi di Desa Menua Prama dan Desa Kumpang Bis, Kecamatan Belitang, Kamis (23/9/2021). Pembangunan tower telekomunikasi tersebut dilaksanakan oleh PT. Gemtraco Tunggal.

Wabup Sekadau Subandrio mengatakan monitoring tersebut perlu dilaksanakan untuk melihat langsung pembangunan yang telah dilaksanakan yang nantinya sebagai bahan untuk masukan dan evaluasi kedepannya.

“Sengaja kita turun untuk memonitoring pembangunan tower telekomunikasi ini, memang ada di beberapa tempat yang dibangun namun kita ambil sampel di Desa Menua Prama, karena kita ingin melihat apa yang sudah dipogramkan dan usulkan apakah sudah berjalan dengan baik atau belum, jika belum apa kendalanya, untuk itu lah fungsi monitoring ini. Dengan monitoring ini, tentunya kedepan kita bisa melihat apa yang kurang, maka dari itu sebagai bahan evaluasi kita,” jelas Wabup Subandrio.

Subandrio menambahkan dengan beroperasinya tower tersebut tentu akan memberikan banyak dampak positif terhadap masyarakat.

“Dengan beroperasinya tower ini bisa berfungsi dengan baik, maka akan memberikan dampak dan keuntungan yang positif bagi masyarakat, paling tidak adalah berdampak pada sektor ekonomi masyarakat, dimana saat ini merupakan era digital sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya untuk jualan online memasarkan produk hasil kerajinan masyarakat atau lain sebagainya,” kata Subandrio.

Menurut dia,     dengan diluncurkannya sinyal tower telekomunikasi ini, maka nantinya masyarakat bisa berjualan secara online karena sumber sinyal sudah dekat.

“Jadi bukan hanya sumber air saja yang sudah dekat tapi sinyal juga sudah dekat,” katanya.

Ia pun mengingatkan agar pembangunan tower telekomunikasi ini dapat digunakan untuk hal-hal yang positif, jangan sampai salah digunakan, karena bila salah digunakan maka bukan mendapat manfaat ekonomi justru malah menyusahkan.

Subandrio juga mengapresiasi pihak PT.Gemtraco Tunggal yang telah melaksanakan pembangunan tower tersebut dengan sangat cepat, sehingga jaringan komunikasinya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat sekitar.

Camat Belitang Hermansyah mengatakan, untuk wilayah Kecamatan Belitang selama ini memang masih banyak terdapat kawasan blank spot atau wialayah yang belum tersentuh oleh jaringan komunikasi, namun saat ini perlahan jaringan komunikasi di Kecamatan Belitang sudah mulai membaik.

“Untuk daerah kita di Kecamatan Belitang ini memang masih banyak yang belum tersentuh oleh jaringan internet, namun pada saat ini Alhamdullilah patut kita bersyukur bahwa jaringan internet atau komunikasi di tempat kita sedikit demi sedikit jaringan internet sudah bagus,” ujar Hermansyah.

Ia menerangkan ada tiga desa kita yang memang sulit untuk jaringan komunikasi ini, salah satunya Desa Menua Prama ini dan Desa Nanga Ansar serta Desa Padak.

“Jadi untuk Desa Menua Prama sudah terjawab masalah jaringan ini, untuk itu harapan kami kedepannya kepada pak Bupati dan Wakil Bupati kita dapat mengarahkan pembangunan tower telekomunikasi dikedua desa itu,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Sekadau Paulus Yohanes, Kadis PUPR Kab.Sekadau Ahmad Suryadi, Kadis DMPPTSTK Agustinus Agus, Kadis Kominfo Kab. Sekadau yang diwakili oleh Kabid Aptika Diskominfo Kab. Sekadau Agus Rayadin,Camat Belitang,  Forkopimcam Kecamatan Belitang, serta pihak PT. Gemtraco Tunggal. (Ril)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: