banner 468x60 banner 468x60

Manchester City Bungkam Chelsea Lewat Gol Tunggal Gabriel Jesus

  • Bagikan
Para pemain Manchester City merayakan gol
Para pemain Manchester City merayakan gol Gabriel Jesus ke gawang Chelsea pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Stamford Bridge di London pada 25 September 2021. (Ben Stansall/AFP/Suara.com)

JAKARTA, insidepontianak.com – Manchester City bungkam Chelsea dengan skor tipis, 1-0 di pertandingan Liga Inggris pekan keenam yang digear di Stamford Bridge, Sabtu (25/9/2021) malam. Kemenangan Man City berkat gol tunggal Gabriel Jesus.

Man City sejak awal pertandingan sudah mendominasi permainan. Namun di babak pertama, tim asuhan Pep Guardiola belum berhasil menciptakan gol. Gabriel Jesus akhirnya berhasil memecah kebuntuan dengan membobol gawang Chelsea di babak kedua, dan memastikan kemenangan Man City 1-0.

Jalan Pertandingan

Dilansir dari Suara.com, Manchester City sejatinya lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Sebuah crossing berbahaya di menit kedua dilepaskan Gabriel Jesus ke depan gawang Chelsea. Namun dapat disapu Cesar Azpilicueta dan menghasilkan sepak pojok.

Tekanan terus dilakukan para pemain Man City ke pertahanan Chelsea. Namun serangan-serangan skuat besutan Pep Guardiola ini masih dapat diamankan oleh barisan pertahanan tuan rumah.

Sementara Chelsea masih kesulitan untuk menembus barisan pertahanan Man City di 10 menit awal. Pada menit ke-14, Chelsea memberi ancaman lewat umpat Marcos Alonso ke depan gawang. Namun sayang umpan itu gagal dimanfaatkan penyerang The Blues, Timo Werner.

Man City kembali mencoba membangun serangan. Tapi masih dapat diredam tuan rumah. Sebuah crossing dilepaskan oleh Kevin de Bruyne ke depan gawang. Bola lebih dulu ditinju penjaga gawang Edouard Mendy.

Pada menit ke-34, Ruben Dias melepaskan sundulan namun masih dapat diblok. Manchester City masihi mendominasi pertandingan dan masih mencoba melakukan tekanan.

Tendangan keras langsung De Bruyne dari luar kotak masih berada di atas gawang Chelsea di menit ke-39. Peluang Gabriek Jesus di menit ke-40 juga belum membuahkan hasil setelah bola melenceng dari sasaran.

Chelsea mulai melakukan tekanan di akhir babak pertama. Hingga turun minum belum ada gol tercipta dari kedua tim dan skor masih tetap 0-0.

Di babak kedua, Man City kembali mencoba membangun serangan. Sebuah sepakan kaki kanan Jack Grealish ke tiang jauh masih melebar dari sasaran di menit ke-49.

Akhirnya, Man City berhasil memecah kebuntuan di menit ke-53. Gol tersebut dicetak lewat sepakan kaki kanan Gabriel Jesus di dalam kotak penalti ke pojok kanan gawang Chelsea.

Setelah kebobolan, satu gol, Chelsea langsung mencoba balik menekan. Mereka mengejar ketertinggalannya. Peluang demi peluangkan diciptakan. Namun tak berhasil membuahkan gol.

Ancaman kembali datang dari Man City. Namun Thiago Silva masih meredam serangan berbahaya lawan dengan memblok bola di depan gawang.

 

 

Chelsea mulai rajin melakukan tekanan ke pertahanan Man City namun belum ada peluang berbahaya. Sementara City gagal memanfaatkan beberapa peluangnya.

Pada menit ke-71 sebuah ancaman datang dari sepakan keras Mateo Kovacic namun bola masih dapat diblok. Sementara sepakan voley Aymeric Laporte masih menyamping di menit ke-80.

Beberapa menit berselang pertandingan babak kedua usai, Pep Guardiola menarik Kevin De Bruyne dan menggantikan dengan Riyad Mahrez. Kedua tim masih mencoba saling menekan di sisa pertandingan.

Jack Grealish gagal memanfaatkan peluangnya di depan gawang setelah digagalkan oleh Edouard Mendy di menit ke-83. Laga sempat terhenti setelah Kai Havertz dan Ederson Moraes sempat berbenturan.

Kedua tim masih sama sama mencoba memanfaatkan sisa pertandingan. Namun Man City masih mampu mempertahankan keunggulannya 1-0 hingga wasit meniup peluit panjang di akhir laga

Susunan Pemain

Chelsea: Mendy, Azpilicueta, Christensen, Ruediger, James (Thiago Silva 29′), Kovacic, Jorginho, Kante, Alonso, Werner, Lukaku.

Man City: Ederson, Cancelo, Laporte, Dias, Walker, Rodri, Bernardo, Grealish, De Bruyne, Jesus, Foden.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: