banner 468x60 banner 468x60

Perayaan 12 Tahun Hotel Mercure Pontianak, Riganda: Kita Hadir untuk Peduli

  • Bagikan
Perayaan 12 Tahun Mercure Pontianak City Center. Ist
Perayaan 12 Tahun Mercure Pontianak City Center. Ist

PONTIANAK, insidepontianak.com – Mercure Pontianak City Center genap berusia 12 tahun pada tanggal 9 September 2021 ini. Sebagai Hotel bintang 4 bertaraf Internasional pertama di Pontianak, hotel di bawah naungan Accor Hotels Group yang berpusat di Paris, Perancis ini melakukan upaya maksimal dalam pelayanan terbaik.

Mercure pun telah memiliki tersertifikasi jaminan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan (CHSE) oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Selain itu, Mercure Pontianak City Center juga telah memperoleh label sertifikasi ALLSAFE yang merupakan standard label kebersihan dan protokol kesehatan operasional yang ketat dari Accor. Tak hanya itu, Mercure telah diperiksa oleh Bureau Verita. Ini adalah perusahan sertifikasi yang memeriksa kualitas, keamanan dan kesehatan.

Riganda Togatorop, General Manager Hotel Mercure & ibis Pontianak City Center menjelaskan, eksistensi dan kesuksesan Hotel Mercure Pontianak City Center di bumi khatulistiwa tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak.

Seperti stakeholder, masyarakat, jajaran pemerintah Kota Pontianak dan Provinsi Kalimantan Barat serta partner dari Hotel Mercure Pontianak city center. Mereka  turut berperan mendukung perjalanan 12 tahun hotel ini melayani masyarakat, dalam bidang akomodasi perhotelan dan pariwisata.

Riganda menambahkan, momen perayaan ulang tahun ke – 12 ini dirancang sesuai kondisi yang dibutuhkan saat ini. Terutama pada masa pandemi. Beragai program kemanusiaan terus ditingkatkan dan menjadi narasi utama hotel Mercure.

Serangkaian kegiatan Anniversary Hotel Mercure Pontianak City Center telah dilaksanakan.:

Donor Darah

Kegiatan donor darah dalam perayaan 12 tahun Hotel Mercure Pontianak. Ist
Kegiatan donor darah dalam perayaan 12 tahun Hotel Mercure Pontianak. Ist

Momentum perayaan ulang tahun ke 12 ini, Hotel Mercure Pontianak City Center menggelar bakti sosial donor darah pada tanggal 1 September 2021. Mercure menggandeng PMI Kota Pontianak.

Donor darah dipusatkan di di ruang pertemuan Ramin Hotel Mercure. Dibuka langsung Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

Kegiatan itu juga dihadiri Direktur Utama PT Josh & Tasani Lestari, Dedy Hadianda dan Riganda Togatorop, General Manager Hotel Mercure & ibis Pontianak City Center,.

“Kegiatan donor darah ini berhasil mengumpulkan kantong darah sebanyak 142 dari target awal pengumpulan yakni 120 orang. Antusias masyarakat luar biasa. Bahkan, masih ada peserta yang ingin melakukan donor secara sukarela di akhir kegiatan”, terang Riganda.

Donasi Vitamin dan Masker

CSR berupa donasi vitamin dan masker di RSU Yarsi Pontianak. Ist
CSR berupa donasi vitamin dan masker di RSU Yarsi Pontianak. Ist

Selain kegiatan donor darah, Hotel Mercure Pontianak City Center juga mengadakan kegiatan bakti sosial sebagai bentuk tanggungjawab terhadap masyarakat.

Pemberian donasi vitamin dan masker ditujukan kepada Rumah Sakit Umum Yarsi di Pontianak Timur. Penyerahan donasi ini secara langsung diterima dr. Carlos Dja’afara selaku Direktur RSU Yarsi di aula pertemuan pada hari, Kamis 9 September 2021.

Riganda Togatorop menuturkan, kegiatan Corporate Social Responsibility ini dapat semakin mempererat hubungan silahturahmi antar rumah sakit dengan Hotel Mercure Pontianak City Center.

Ia berharap, ke depan Hotel Mercure Pontianak City Center dapat terus memberikan yang terbaik bagi para tamunya, baik dari segi pelayanan, protokol kesehatan. Dan menjadi salah satu pendukung dalam kemajuan industri pariwisata di Kalimantan Barat..

Ia juga berharap juga dapat terus memberikan kontribusi lebih di masa pandemic.
Ia optimis, dengan segala keterbatasan dan kesulitan yang menerpa industri perhotelan, tapi keedulian tetap harus dilakukan.

“Menunjukkan simpati bahwa kita hadir di Kota Pontianak dengan membawa dampak baik satu di antaranya berupa aksi sosial,” tutupnya.

Turut hadir para dokter dan pengurus dari RSU Yarsi beserta Manajemen Hotel Mercure Pontianak City Center.

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: