banner 468x60 banner 468x60

PT CMI Sumbangkan Genset ke Puskesmas Matan Jaya

  • Bagikan
PT CMI Serahkan Bantuan Mesin Genset
Pihak PT CMI serahkan bantuan mesin genset ke Puskesmas Matan Jaya, Kabupaten Kayong Utara. (Ist)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang kesehatan, menyerahkan bantuan penyediaan fasilitas penunjang operasional berupa mesin genset 12,5 KVA beserta rumah mesin kepada Puskesmas Desa Matan Jaya.

Bantuan genset ini diharapkan bisa membantu Puskesmas Desa Matan Jaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi warga sekitar.

Sebab, selama ini, keterbatasan penyediaan sumber listrik, menjadi kendala besar bagi operasional fasilitas Puskesmas. Karena itu, bantuan Genset diberikan.

Bantuan mesin genset tersebut disambut baik pihak Puskesmas dan masyarakat Jelutung Desa Matan Jaya. Antusiasme dan rasa syukur masyarakat, terlihat dari kegiatan gotong-royong membantu Puskesmas dalam kegiatan penyerahan bantuan genset ini.

Masyarakat yang selama ini membutuhkan pelayanan kesehatan terutama pada malam hari terpaksa harus mengakses fasilitas kesehatan lain yang menempuh hingga puluhan kilometer.

Selain jarak yang menjadi kendala, cuaca dan keteterbatasan moda transportasi yang tersedia serta kendala-kendala lainnya tentu akan menjadi tantangan yang harus dihadapi oleh masyarakat.

Oleh sebab itu, PT CMI berharap, melalui bantuan tersebut, kesulitan dan kendala-kendala yang dihadapi dapat diatasi.

CSR Manager Site Sandai, Setyo Wibowo mewakili PT CMI, menyampaikan, bantuan genset tersebut diharapkan mampu membantu masyarakat dan Puskesmas Desa Matan Jaya dalam memberikan pelayanan kesehatan maksimal. Apa lagi di masa pandemi ini.

“Mengingat kesehatan merupakan aspek kebutuhan mendasar bagi masyarakat,” imbuhnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kayong Utara, Bambang Suberkah ucapkan terima kasih kepada PT CMI yang sudah peduli terhadap fasilitas-fasilitas kesehatan.

Menurutnya, bantuan genset untuk Puskesmas Matan sangat tepat. Mesin genset memang sangat dibutuhkan guna meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Melalui bantuan tersebut, peralatan-peralatan medis yang membutuhkan suplai listrik dapat berjalan dengan optimal,” ucap Bambang Suberkah.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: