banner 468x60 banner 468x60

Serahkan 150 Sertifikat Redistribusi Tanah, BPN Kayong Utara Komitmen Wujudkan Pemulihkan Ekonomi

  • Bagikan
Penyerahan sertifikat Redistribusi tanah. (MC KKU)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Dalam rangka  Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Badan Pertanahan Nasional  Kayong Utara berkomitmen untuk mewujudkan pemulihan ekonomi melalui pelayanan tata ruang dan pertanahan yang profesional

“Sesuai dengan tema Hantaru 2021 melalui penyelesaian proyek – proyek strategis nasional untuk rakyat,” kata Kepala BPN Kayong Utara Venita, Jum’at (24/9/2021).

Momen kegiatan yang diselenggarakan setiap tahunannya tersebut BPN setempat juga telah menyerahkan 150 sertifikat redistribusi tanah di Desa Banyu Abang Kecamatan Seponti Kayong Utara.

“Dari kemarin kami sudah mulai dengan penyerahan sertifikat redistribusi secara virtual oleh bapak presiden Indonesia yang dipusatkan di istana negara Bogor,” kata dia

Ia juga menambahkan, pihaknya terus menjalin kerjasama dengan pemda setempat untuk melakukan pendataan aset tanah pemda dan membuatkan sertifikat sebagai bukti kepemilikan yang sah aset – aset tersebut.

“Pada tahun 2018 itu ada 13 Aset Pemkab yang diajukan ke BPN , sedangkan 2019 sebanyak 14, 2020 itu ada 17, dari sekian banyak itu yang kami sudah kami terbitkan 39 yang kami terbitkan Alhamdulillah,” jelasnya.

Di tahun 2021 ini, kami sudah semakin banyak karena diinisiasi oleh KPK itu jadi kurang lebih sekitar 59 yang akan kami sertifikatkan. Masih dalam tahap pengukuran. (Ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: