banner 468x60 banner 468x60

BNPB Inisiasi Gerai Masker di Venue PON XX Papua

  • Bagikan
RELAWAN - Pembekalan kepada para relawan protokol kesehatan (prokes) sebelum melakukan kegiatan pembagian ke gerai masker di Kota Jayapura, Sabtu (25/9/2021). (BNPB)

KOTA JAYAPURA, insidepontianak.com – Pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tengah melakukan inisiasi pembentukan gerai masker di beberapa lokasi Venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Kota Jayapura. Hingga kini, sudah ada 6 gerai masker yang sudah direncanakan diantaranya berlokasi di Lapangan Mandala, Gor Cendrawasih, Lapangan Universitas Cendrawasih, Jembatan Youtefa, Gor Politeknik Penerbangan, dan Gor Waringin.

Sebanyak 1000 masker setiap harinya akan dibagikan dalam kegiatan ini dengan tujuan untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan. Para relawan prokes membagikan masker kepada para masyarakat, staff kontingen, panitia, dan para penonton yang hadir dalam gelaran PON XX di Papua.

Sebanyak 125 relawan protokol kesehatan dikerahkan dalam kegiatan ini. Pembagian malalui gerai masker ini sudah dimulai sejak kemarin (25/9) dan dilanjutkan hingga perhelatan PON XX Papua berlangsung.

Direncanakan gerai masker ini akan hadir lebih banyak di tiap venue demi mendukungnya penerapan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, gerakan mobil masker juga terus digerakan secara masif untuk membagikan masker ke para warga papua yang tengah melakukan aktifitas. Himbauan untuk menghindari kerumunan juga digaungkan disela pembagian masker, hal ini rentan terjadi usai pertandingan cabang olahraga favorit digelar.

Dalam menyambut perhelatan pesta olahraga empat tahunan sekali ini, BNPB dan Satuan Tugas Protokol Kesehatan (Subsatgas Prokes) PON XX Papua memberikan penguatan prokes yang disebar di empat wilayah yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke. (BNPB)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: