banner 468x60 banner 468x60

Tuh Dengar Ladys! Gegara Jarang Mandi, Wanita Ini Terancam Dicerai Suami

  • Bagikan
Ilustrasi suami memarahi istri karena jarang mandi. (Suara.com)
Ilustrasi suami memarahi istri karena jarang mandi. (Suara.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Namanya rumah tangga pastinya akan ada pertengkaran dan salah paham. Umumnya, pertengkaran bisa dipicu oleh berbagai hal yang mungkin terkesan sepele. Contohnya, kebiasaan mandi pasangan yang ternyata tidak sesuai harapan.

Masalah mandi tadi bahkan bisa berujung pada perceraian. Hal itu bukannya mustahil karena baru-baru ini beneran ada suami yang mengancam cerai dengan sang istri lantaran jarang mandi.

Melansir Oddity Central, dikutip Suara.com, pria asal Uttar Pradesh, India itu keberatan dengan kebiasaan sang istri yang tidak mandi setiap hari. Masalah ini selalu menjadi perdebatan dalam pernikahan mereka.

Pria yang tidak diketahui namanya itu mengaku sudah berulang kali meminta istrinya untuk lebih sering mandi. Namun setiap kali membahas hal ini, ia akan berakhir bertengkar dengan istrinya.

Alhasil, ia mengancam menalak istrinya meski mereka sudah punya anak yang baru berusia satu tahun. Sang istri pun langsung mencari pertolongan agar hal ini tidak terjadi.

Wanita yang juga tidak diketahui namanya itu melapor kepada Sel Perlindungan Wanita Aligarh. Ia meminta tolong lembaga tersebut demi bisa mempertahankan rumah tangganya.

“Seorang wanita membuat pengaduan tertulis kepada kami yang menyatakan bahwa suaminya telah memberikan talak tiga dengan alasan dia tidak mandi setiap hari,” kata perwakilan Sel Perlindungan Wanita Aligarh seperti melansir Oddity Central, Sabtu (25/9/2021).

Karena alasan permohonan cerai pria ini tidak termasuk dalam tindak kekerasan atau kejahatan terhadap perempuan, jadi pihak Sel Perlindungan Wanita Aligarh tidak bisa menindak lanjut.

Walau begitu, mereka tetap berusaha menyelesaikan masalah ini dengan memberikan bantuan konseling. Mereka juga membujuk si pria agar tidak menceraikan sang istri dengan alasan tersebut.

“Pria itu selama konseling berulang kali dan dengan tegas mengatakan kepada kami bahwa dia ingin mengakhiri hubungan dengan istrinya,” jelas pihak Sel Perlindungan Wanita Aligarh lagi.

“Dia juga mengajukan permohonan kepada kami agar membantunya bercerai dari istrinya karena tidak mandi setiap hari. Kami mencoba menasihatinya untuk tidak bercerai karena itu adalah masalah kecil yang bisa diselesaikan,” lanjutnya.

Meski kesannya terlalu remeh, kasus pengajuan perceraian dengan alasan pasangan jarang mandi ternyata cukup sering terjadi di berbagai negara di dunia.

Pada tahun 2020 ada seorang wanita di India yang melakukan hal serupa. Beberapa tahun sebelumnya, juga ada seorang pria Taiwan yang ingin bercerai karena istrinya mandi setahun sekali.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: