banner 468x60 banner 468x60

Wagub Kalbar Harap PASS Berikan Kontribusi Bagi Pembangunan Daerah

  • Bagikan
Wagub Norsan dan Dewan Pengurus Dewan Pengurus Pusat Persaudaraan Sambas Serantau
Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan berfoto bersama Dewan Pengurus Pusat Persaudaraan Sambas Serantau (PASS) masa bhakti 2021-2026, Minggu (26/9/2021).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan berharap keberadaan Persaudaraan Sambas Serantau (PASS) di Kalbar memberi kontribusi bagi pembangunan daerah Kalbar.

“Kita berharap PASS dapat menjadi wadah bagi masyarakat Sambas yang ada di rantau dan memberi kontribusi bagi Kalimantan Barat yang kita cintai ini,” kata Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan usai pengukuhan Dewan Pengurus Pusat Persaudaraan Sambas Serantau masa bhakti 2021-2026, Minggu (26/9/2021).

Dia, mengapresiasi kehadiran PASS. PASS diminta bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam berbagai kegiatan. Norsan yakin, PASS akan jadi organisasi besar. Bisa bantu pemerintah layani masyarakat.

Sementara itu, Ketua PASS, Manto Saidi komitmen memberi kontribusi bagi masyarakat Sambas, Singkawang dan Bengkayang yang ada di perantauan.

“Kami akan melakukan berbagai program dan menempatkan diri kami sebagai pelayan untuk masyarakat Sambas yang ada di perantauan,” kata Manto.

Sebelum pengukuhan ini, PASS telah memberi kontribusi bagi masyarakat. Mereka telah membantu menyelesaikan sejumlah persoalan yang dihadapi.  Misalnya saja, dua bulan lalu, ada warga Sambas yang terlantar di Lampung, Semarang dan Surabaya.

“Mereka kesulitan pulang. Lalu kita fasilitasi dengan berkordinasi ke Pemerintah Daerah,” ucap Manto.

Tak hanya itu, PASS juga mendampingi pemulangan TKI dan memberi pendampingan hukum terhadap masalah yang dihadapi.

Ke depan, PASS akan mendukung pengembangan anggota dalam bidang ekonomi. Utamanya membantu pemasaran, dan perluasan jaringan.

“Jika dia kekuarangan kapasitas produksi, kita akan himpunan mereka agar kapasitas produksi bisa tinggi, termasuk dalam bidang politik,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: