banner 468x60 banner 468x60

Hebat! Piala Sudirman 2021: Tim Bulu Tangkis Indonesia Sapu Bersih Rusia

  • Bagikan
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal ke semifinal BWF World Tour Finals 2020 setelah ditaklukkan pasangan Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yujung dengan skor 10-21, 13-21 pada laga penyisihan terakhir Grup A di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (29/1/2021). (ANTARA/Badmintonphoto/BWF/Erika Sawauchi)
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal ke semifinal BWF World Tour Finals 2020 setelah ditaklukkan pasangan Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yujung dengan skor 10-21, 13-21 pada laga penyisihan terakhir Grup A di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (29/1/2021). (ANTARA/Badmintonphoto/BWF/Erika Sawauchi)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sudirman Cup resmi digelar di Energia Arena, Vantaa Finlandia. Kabar baiknya, tim Indonesia berhasil sapu bersih kemenangan melawan Rusia, Minggu (26/9/2021) malam.

Dikutip Suara.com, partai pertama dimainkan oleh tunggal putra, dilanjut dengan tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Berikut susunan tim Indonesia yang turun saat melawan Rusia.

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting
Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung
Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Ganda Putri: Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Ganda Campuran: Melati Daeva/Praveen Jordan.

Di sisi lain, susunan pemain Rusia membuat para penggemar bulu tangkis heran. Pasalnya, di laga pembuka melawan Anthony Ginting, Rusia tidak menurunkan pemain andalannya. Rusia justru menurunkan Ivan Sozonov yang biasa bermain ganda putra.

Di atas kertas, Ivan Sozonov bukanlah lawan yang menakutkan. Namun, Anthony Ginting tetap tampil secara cepat untuk bisa mengalahkan Ivan dan merebut poin pertama Indonesia. Anthony Ginting berhasil menekuk Ivan dengan 21-8 dan 21-8, durasi 20 menit.

Pada laga kedua, Gregoria Mariska turun melawan Anastasiia Shapovalova. Walaupun perbedaan ranking cukup jauh, namun Anastasiia tetap memberikan perlawanan kepada Gregoria. Dengan semangat dan tekad yang kuat, Gregoria berhasil rebut kemenangan dengan dua gim langsung 21-14, 21-13.

Partai ketiga adalah salah satu partai favorit para penggemar bulu tangkis Indonesia. Partai ganda putra selalu ditunggu-tunggu. Ganda putra ranking satu dunia, Kevin/Marcus turun melawan Vlamir Ivanov/ Ivan Sozonov.

Pertandingan ganda putra selalu menampilkan pertandingan yang menegangkan. Pada gim pertama, Kevin/Marcus berhasil raih kemenangan dengan 21-17. Tidak mau kalah, Ivanov/Sozonov terus menekan Indonesia pada gim kedua. Kevin/Marcus sempat tertinggal pada poin-poin kritis. Tampil dengan tenang, Kevin/Marcus balikkan keadaan dengan 21-18.

Partai selanjutnya dimainkan oleh pemain junior Ribka/Fadia. Tampil perdana di Sudirman Cup, Ribka/Fadia tampil percaya diri. Indonesia kembali tekuk Rusia dengan dua gim 21-13 dan 21-15.

Bermain di partai terakhir, Praveen/Melati bertemu dengan pemain ranking 20 dunia Rodion/Alina. Pertandingan ini menjadi pertandingan cukup sengit. Smash kencang Praveen, dan lincahnya Melati di depan net membuahkan kemenangan Indonesia 21-15 dan 27-25

Di hari pertama tampil, Indonesia pastikan merebut kemenangan tanpa celah. Bahkan lima partai berhasil direbut hanya dua gim langsung.

Setelah melawan Rusia, selanjutnya Indonesia akan bertemu dengan Kanada.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: