banner 468x60 banner 468x60

Musda Demokrat Kalbar, Usulkan Evi dan Aron Jabat Ketua DPD

  • Bagikan
Erma Suryani Ranik
Ketua DPD Demokrat Kalbar demisioner, Erma Suryani Ranik (Abdul Halikurrahman)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Kalimantan Barat ke IV menghasilkan dua nama calon Ketua DPD Demokrat Kalbar yang akan diusulkan ke DPP Demokrat untuk dipilih.

Keduanya adalah Ermin Elviani, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kalbar, dan Aron Subandrio yang kini menjabat Bupati Sekadau.

Mereka akan mengikuti fit and propertes di Jakarta oleh tim tiga yang terdiri dari Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono, Sekjen dan Kepala Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK).

“Hasilnya ada dua calon yang diusulkan DPC yakni, bapak Aron dan Ibu Ermin Elviani. Kedua nama ini telah ditetapkan jadi calon dan nanti akan dilakukan fit and propertes oleh tim tiga di Jakarta dua minggu ke depan,” kata Ketua DPD Demokrat Kalbar demisioner, Erma Suryani Ranik kepada insidepontianak.com, Senin (27/9/2021).

Keputusan siapa yang menahkodai partai berlambang bintang mercy Kalbar itu, nantinya tergantung hasil fit and propertes. Bersarnya dukungan DPC tak menjadi pertimbangan.

Saat ini, kursi Ketua DPD Partai Demokrat yang kosong akan diambil alih BPOKK. Sampai akhirnya terpilih ketua defenitif. Erma berharap, seluruh kader dapat menjaga solidaritas dan soliditas. Siapapun yang terpilih harus didukung.

“Siapa pun yang terpilih dan ditetapkan tim tiga kita hormat,” kata dia.

Sementara nanti, siapapun ketua DPD Demokrat Kalbar terpilih, Erma meminta agar selalu konsisten membesarkan Partai Demokrat Kalbar. Sebab, infrastruktur partai yakni kantor telah dia siapkan dalam kurun waktu tak sampai dua tahun menjabat.

“Kalau sampai tidak bisa meningkatkan Demokrat Kalbar, terlalu itu,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: