banner 468x60 banner 468x60

Tips agar Akur dengan Tetangga, Nomor Dua Wajib Dilakukan!

  • Bagikan
Ilustrasi tetangga. net
Ilustrasi tetangga. net

PONTIANAK, insidepontianak.com – Indonesia sebagai negara timur sangat menjunjung sopan santun dan kekerabatan. Faktanya, di dalam hidup bermasyarakat, menjaga hubungan baik, terutama dengan tetangga adalah hal yang mesti dilakukan.

Tetangga dapat menjadi penyelamat dalam kesusahan. Tapi dalam skenerio lain pula, tetangga bisa menjadi sumber perkara.

Jika saat ini kamu bertanya-tanya bagaimana cara membangun hubungan dengan tetangga, ini empat caranya menurut Times of India, dikutip Suara.com.

1. Bertukar basa-basi

Agar hubungan dengan tetangga baik, maka mulailah dengan cara yang sederhana. Salah satunya bertukar basa-basi. Kamu perlu bersikap hangat dan ramah, tapi jangan berlebihan ya, bisa saja tetangga merasa risih dan tidak suka caramu.

2. Pertahankan sopan santun

Dalam menjaga hubungan baik dengan tetangga, perlu pertahankan sikap sopan santun serta menghormati mereka. Jangan sampai kamu memutar musik terlalu keras, karena ini bisa mengganggu mereka.

Selain itu, mulailah berbicara ketika mereka membutuhkan kamu. Intinya, jaga sopan santun, dan saling membutuhkan ya.

3. Saling membantu

Saling membantu juga dapat membangun hubungan baik dengan tetangga. Kalau ada acara misalnya, kamu bisa bantu mereka memasak atau membantu dekorasi acara agar berjalan lancar. Intinya, sama-sama saling membutuhkan. Dengan begitu, hubungan dengan tetangga akan terhindar dari keretakan.

4. Berikan hadiah

Di sini kamu tidak perlu beri hadiah yang terlalu besar. Kamu bisa berikan hadiah kecil kepada tetangga mulai dari memberi kue, roti, atau beberapa kudapan makanan yang bisa mereka makan.

Dengan hadiah sederhana ini, diharapkan akan meningkatkan hubunganmu dengan tetangga, serta terhindar dari yang namanya permusuhan.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: