banner 468x60 banner 468x60

Yakorma Gelar Serbu Vaksinasi, Wali Kota Edi : Optimis Target Vaksin Tercapai

  • Bagikan
Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono hadir dalam gelaran vaksinasi oleh Yakorma Pontianak. Ist
Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono hadir dalam gelaran vaksinasi oleh Yakorma Pontianak. Ist

PONTIANAK, insidepontianak.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Yayasan Kerukunan Orang Madura (Yakorma) Kota Pontianak bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pontianak menggelar vaksinasi massal di Gedung Pontianak Convention Center (PCC), belum lama ini.

Gelaran yang bertajuk Serbu Vaksinasi Bersama Yakorma Kota Pontianak ini dibuka bagi 500 peserta.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar Yakorma selama sehari.

“Mudah-mudahan dengan terus gencarnya vaksinasi, target yang ingin kita capai bisa mengatasi pandemi Covid-19 khususnya di Kota Pontianak,” ujarnya.

Edi menilai kegiatan serbu vaksinasi yang digelar Yakorma Kota Pontianak ini sebagai bentuk kepedulian dalam menangani pandemi Covid-19. Langkah ini secara tidak langsung telah membantu pemerintah melakukan penanganan pandemi Covid-19.

Sehingga dengan terlaksananya kegiatan ini membantu Kota Pontianak khususnya dan Provinsi Kalbar umumnya dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Tetapi meskipun sudah divaksin, kita harus tetap waspada untuk menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari terutama saat berada di luar rumah,” pesannya.

Vaksinasi juga sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 selain menerapkan protokol kesehatan. Hingga hari ini jumlah warga yang sudah divaksin di Kota Pontianak mencapai 50,4 persen dari 473 ribu jiwa usia 12 tahun ke atas yang menjadi target vaksinasi.

Ia berharap akhir tahun 2021 target 80 persen warga yang divaksin bisa tercapai.

“Mudah-mudahan distribusi vaksin lancar sehingga capaian vaksinasi terus bertambah,” harapnya.

Ketua DPC Yakorma Kota Pontianak, Hamidi Karim menuturkan, kegiatan vaksinasi massal yang digelar pihaknya ini merupakan inisiatif Yakorma untuk mengedukasi masyarakat secara luas agar jangan segan atau kuatir menerima vaksinasi.

Ia berharap kesadaran masyarakat untuk divaksin semakin meningkat sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

“Semoga semakin banyaknya masyarakat kita yang divaksin, pandemi Covid-19 ini tidak semakin meluas,” tuturnya.

Ketua DPW Yakorma Kalimantan Barat, Syahrial Azis menyebut, vaksinasi massal yang digelar DPC Yakorma Kota Pontianak ini merupakan pertama kalinya dan satu-satunya Yakorma se-Indonesia yang menggelarnya.

“Saya berharap apa yang telah dilaksanakan DPC Yakorma Kota Pontianak bisa menjadi contoh oleh DPC-DPC yang lain,” imbuhnya.

Menurutnya, Yakorma yang berbentuk yayasan ini fokus pada kegiatan sosial. Kegiatan Serbu Vaksinasi ini menjadi bagian dari wujud program sosial yang dilaksanakan Yakorma.

“Kami berharap kerjasama antara Yakorma dengan Pemkot Pontianak ini bisa terus terjalin dalam upaya bersama menangani pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: