banner 468x60 banner 468x60

Haduh Gegara Mahluk Ini, Pesawat di Bandara Narita Jepang Terlambat Lepas Landas

  • Bagikan
Ilustrasi Kura-kura. suara.com
Ilustrasi Kura-kura. suara.com

PONTIANAK, insidepontianak.com – Haduh sobat imut ini bikin bandar di Jepang ambyar. Bandara Narita Jepang terpaksa menutup salah satu landasan pacunya selama sekitar 12 menit, usai seekor penyu terlihat berjalan di landasan pacu. Ya, kamu tentu tahu kalau penyu jalan dengan sangat lambat.

Seperti dilansir dari World of Buzz, dikutip Suara.com, seorang pilot penerbangan yang akan lepas landas dari landasan sepanjang 4 km melihat hewan itu sekitar pukul 11.35 pagi dan memberi tahu kontrol pesawat tentang keberadaannya.

Narita International Airport Corporation kemudian memutuskan untuk menutup landasan pacu selama 12 menit untuk memastikan keselamatan penerbangan dan melakukan pemeriksaan, serta membawa penyu ke tempat yang aman.

Penutupan landasan pacu menyebabkan lima penerbangan tertunda hingga 15 menit. Lebih lanjut, menurut kantor Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata Bandara Narita, kelima pesawat tersebut termasuk pesawat All Nippon Airways (NAA) yang bergambar penyu di atasnya.

Penyu itu diselamatkan oleh pekerja dari sebuah perusahaan afiliasi dari bagian tengah landasan menggunakan jaring.

Menurut administrator Bandara Narita, kura-kura itu memiliki panjang sekitar 30 cm dan berat hanya 2,1 kg dan diyakini bahwa reptil itu berjalan dari kolam retensi terdekat.

Seperti dilansir NHK, Narita International Airport Corporation saat ini sedang mencari tahu jenis kura-kura itu untuk menentukan apakah bisa ditempatkan di habitat alami.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: