banner 468x60 banner 468x60

KKN Mahasiswa Untan di Desa Tempatan Sambas Ditutup dengan Program Sunatan Massal

  • Bagikan
Sunatan massal di Desa Tempatan
Sunatan massal di Desa Tempatan, Kabupaten Sambas, digelar oleh mahasiswa KKN Untan, Selasa (28/9/2021). (Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com – Sebanyak 30 anak di Desa Tempatan, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas, Kalbar selesai disunat, Selasa (28/9/2021).

Kegiatan sunatan massal yang digelar oleh Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak merupakan puncak dari program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan tajuk “Sehari Sejuta Kenangan”.

Ketua KKN Fakultas Hukum Untan, Najari dalam keterangan persnya mengatakan, dalam kegiatan sunatan massal tersebut, mereka berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Pemerintah Desa Tempatan dan Karang Taruna Desa Tempatan.

“Kami sangat berterimakasih, Dinkes Sambas, Kepala Desa Tempatan, dan Karang Taruna yang telah berpartisipasi dan berkolaborasi, sehingga kegiatan berjalan lancar,” katanya.

Najari menyebut, banyak hal yang telah mereka pelajari selama melaksanakan KKN di Desa Tempatan.

“Di sini kita diuji menerapkan dan menyelaraskan antara teori dan praktik. Kami sangat berterimakasih dengan dosen pembimbing lapangan yang telah memberikan arahan selama KKN berlangsung,” ucapnya.

Sementara, Kepala Desa Tempatan, Agustian Rinaldi mengatakan, KKN Mahasiswa Fakultas Hukum Untan merupakan bentuk pengabdian nyata mahasiswa ke masyarakat.

Dia berharap ke depan, KKN yang dilakukan mahasiswa bisa menyasar kalangan akar rumput yang lebih banyak.

“Saya berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada mahasiswa KKN Untan ini. Saya harap ini bisa berkelanjutan dan semakin banyak menyasar masyarakat kalangan akar rumput seperti ini,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: