banner 468x60 banner 468x60

Mau Untung dan Aman! Berikut 5 Tips Memulai Investasi Emas Online

  • Bagikan
Ilustrasi investasi emas online. (Dok. Envato)
Ilustrasi investasi emas online. (suara.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Salah satu upaya untuk tabungan masa depan adalah dengan investasi. Faktanya investasi menjadi salah satu tren keuangan yang semakin populer di masa pandemi Covid-19.

Berkurangnya lapangan pekerjaan serta krisis yang dialami industri membuat masyarakat sadar akan pentingnya simpanan untuk masa depan.

Salah satu jenis investasi yang populer saat ini adalah investasi emas online.

“Dulu kita diajarkan orangtua buat nabung emas, secara fisik. Sekarang menabung emas juga masih, tapi secara online,” tutur Muhamad Firdaus Gonia, CEO PT Dengan Senang Hati, dalam keterangan pers Gerakan Nasional Literasi Digital 2021, dikutip Suara.com.

Daus mengatakan investasi emas online bisa dilakukan dengan mudah hanya bermodalkan smartphone. Ia menyebut ada lima tips memilih investasi emas online yang aman. Apa saja?

1. Pastikan platform aman

Anda wajib memastikan platform yanga digunakan mengikuti regulasi dari pemerintah. Saat ini, investasi emas secara online sudah diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan.

“Cek apakah platform yang kita gunakan terdaftar di OJK sebagai penyedia investasi emas. Jika tidak, maka sebaiknya jangan digunakan,” papar Daus.

4. Waspadai janji surga

Hindari platform yang memberi janji surga dan peluang untung berlebihan, apalagi jika klaim keuntungan yang disebutkan jauh di atas rata-rata investasi emas normal.

Sebab, risiko penipuan meningkat pada platform yang seperti ini.

5. Cari tahu reputasi

Pastikan sebelum berinvestasi, Anda mencari tahu reputasi dan review dari platform tersebut.

“Ini bisa dilakukan dengan google. Kalau platform terpercaya dan bagus akan banyak reviewnya dari investor yang lain,” paparnya.

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: