banner 468x60 banner 468x60

Mengenal Lebih Dekat Aldora Helsa Goewyn, Guru TK Pontianak yang Tembus Miss Chinese Dunia

  • Bagikan
Aldora Helsa Goewyn.Ist
Aldora Helsa Goewyn. Ist

Ada rasa bangga saat pengumuman ajang Miss Chinese world 2021. Bagaimana tidak, anak Pontianak berhasil meraih second runner-up di ajang internasional. Berkelas dunia.

Pegumumam singkat itu sontak membuat banyak pihak penasaran, siapa pemenangnya. Siapa sosoknya.

Yups dia adalah Aldora Helsa Goewyn. Ia tampil di ajang Miss Chinese World 2021, pada Agustus lalu.

Dalam peragaan internasional itu, ia mengusung tema keberagaman. Dora tampil dengan konsep simple. Sebagai perwakilan Indonesia dari kalimantan Barat, ia hadir dengan video perkenalan dari berbagai lokasi di Pontianak. Seperti Keraton Kadariah, Tugu Khatulistiwa, Rumah Radangk, serta Vihara Vajra Bumi Kertayuga.

Tak hanya itu, ia juga sempat mengenakan National Costume bertema woman warrior. Pakaian itu dirancang sedemikian rupa dari percampuran adat Melayu, Dayak, dan Tionghoa.

Konsep inilah yang memantapkan ia terpilih sebagai juara kedua Miss Chinese World 2021 di Malaysia.

Anak Kecil Rumahan

Aldora Helsa Goewyn saat masih usia 7 tahun. Ist
Aldora Helsa Goewyn saat masih usia 6 tahun. Ist

Aldora Helsa Goewyn lahir di Pontianak, 11 April 1997. Putri pertama pasangan The Pek Link dan Tri Andayani. Dora biasa ia dipanggil.

Dora tipe anak rumahan. Tak mencolok. Biasanya, usai jam sekolah, ia langsung pulang.

Adora kecil diberkahi wajah cantik rupawan. Struktur wajah pualam. Hidung bangir, alis melengkung indah dan bibir kecll ranum. Tingginya 170 cm. Terbilang tinggi untuk gadis seusianya.

Layaknya anak seusia dia, tak pernah bermimpi terjun di dunia modeling. Sejak kecil, ia dikenal suka belajar. Prestasinya pun tak mengecewakan dalam hal akademik.

Kecintaan akan dunia modeling bermula dari sang ibu. Ibu Dora berprofesi sebagai penjahit. Ia kerap melihat mama tercintanya itu menerima banyak orderan. Dari situ, ai menyukai semua tentang tata busana. Tayangan berbau peragaan busana jadi favorit kecilnya.

“Senang banget nonton yang namanya fashion week. Fashion runaway. Sempet mikir one day aku bakalan ikut lomba kayak gini juga loh,” ujar Aldora.

Masa kecil Dora penuh warna. Sangat religius. Ia terlibat aktif dalam pelayanan gereja. Dari usia muda hingga sekarang.

Baginya, mengabdi kepada masyarakat sama juga ia mengabdi kepada sang pencipta. Ia tak melupakan itu, meski kini sukses dalam karir.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: