banner 468x60 banner 468x60

Pakaian Menumpuk Tak Terpakai: Lakukan 5 Trik Ini agar Tak Terbuang Sia-sia

  • Bagikan
Hobi belanja pakaian membuat banyak yang terpakai. net
Hobi belanja pakaian membuat banyak yang terpakai. net

PONTIANAK, insidepontianak.com – Keinginan biasanya mengalahkan kebutuhan. Mudahnya membeli barang hingga akhirnya bingung akan barang yang dibeli tersebut.

Tak heran, sebagian orang memang terkadang sulit mengendalikan nafsu ketika sedang belanja. Terlebih lagi, sedang ada diskon, pastinya ingin sekali memborong banyak pakaian. Memang sih, sudah haknya masing-masing untuk memuaskan perasaannya.

Tapi, jangan sampai pakaian menumpuk di lemari terlalu banyak, nanti kamu malah bingung mau di apakan semuanya.

Maka dari itu, lakukan 4 trik ini pada pakaian yang telah tidak terpakai. Suara.com merangkum untuk kalian yang hobi belanja pakaian tapi menyesal kemudian.

1. Sortir pakaianmu

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah sortir semua pakaianmu. Tentu saja akan memakan banyak waktu, kalau bajumu sangat banyak di lemari.

Sortir atau pisahkan pakaianmu antara yang masih kamu gunakan dan tidak. Namun, pikirkan terlebih dahulu apakah perlu pakaianmu harus disingkirkan.

2. Donasikan pakaianmu yang masih layak

Jika masih terlalu banyak pakaianmu di lemari, tidak ada salahnya untuk mendonasikannya. Namun, harus masih layak pakai, ya!

Sebaiknya, donasikan kepada yang memang membutuhkan, seperti panti asuhan, korban bencana alam, supaya pakaianmu yang disalurkan bisa bermanfaat bagi orang lain. Tentu sangatlah baik jika kamu menerapkan cara ini, karena kamu juga bisa beramal.

3. Buka toko thrift

Untuk pakaianmu yang masih layak dan memiliki nilai jual yang cukup lumayan, tidak ada salahnya untuk membuka toko thrift atau bekas. Bisa memasarkannya secara online melalui media sosial atau marketplace. Sehingga, kamu akan mendapatkan penghasilan tambahan, bahkan bisa jadi bisnis yang menggiurkan kalau kamu seriusi usahamu ini.

4. Berikan ke orang terdekatmu

Supaya pakaianmu tidak sia-sia saja di lemari, sebaiknya bisa berikan ke orang terdekatmu, seperti saudara ataupun sahabatmu. Namun, pakaiannya harus masih layak, supaya yang menerima akan senang dengan kondisinya.

5. Berikan pakaianmu ke tempat daur ulang

Sekiranya pakaian sudah lusuh dan memang benar-benar tidak bisa dipakai lagi, sebaiknya berikan pakaianmu ke tempat daur ulang. Biasanya akan dijadikan kain kembali, sehingga akan mengefisiensi sampah tekstil.

Berdasarkan ulasan di atas, ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk pakaianmu yang sudah tidak kamu gunakan. Sebaiknya, jangan buang sembarangan pakaian-pakaianmu yang sudah tidak digunakan, yang ada malah membahayakan lingkugan sekitarmu.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: