banner 468x60 banner 468x60

Wagub Kalbar Harap PP IKA Fisip Jadi Organisasi Pelopor

  • Bagikan
Ketua Umum IKA Fisip Untan Iwan Dharmawan
Ketua Umum IKA Fisip Untan Iwan Dharmawan bertemu dengan Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, Selasa (21/9/2021). (Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Ria Norsan menyatakan dukungannya terhadap rencana pengukuhan Pengurus Pusat (PP) Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosisal dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

“Intinya saya mendukung rencana pengukuhan PP IKA Fisip Untan ini,” kata Norsan usai menerima kunjungan sejumlah pengurus, belum lama ini.

Norsan merupakan alumni Fisip Untan. Di dalam kepengurusan, Norsan juga dipercaya menjadi satu di antara penasihat.
Maka dari itu, Norsan berharap IKA Fisip Untan dapat menjadi organisasi pelopor dalam memberikan sumbangsih edukasi kepada seluruh masyarakat, khususnya di bidang sosial dan politik di Kalbar.

“Tentunya saya harap organisasi ini dapat menjadi pelopor dan berkontribusi terhadap peran sosial politik di Kalbar,” harap Norsan.

Saat ini, PP IKA Fisip Untan telah membentuk 6 kepengurusan daerah, yakni Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Sanggau, dan Kabupaten Sintang.

Kemudian, dalam tahun 2022, ditargetkan seluruh pengurus daerah di tiap kabupaten di Kalbar dapat dibentuk. Sebagai informasi, PP IKA Fisip Untan tengah bersiap menggelar pengukuhan pengurus untuk masa bakti periode 2020-2024. Pengukuhan pengurus direncanakan digelar di Hotel Orchard Gajahmada Pontianak, pada Minggu 24 Oktober 2021.

“Kami harap, dengan pengukuhan ini, peran alumni Fisip dalam pembangunan nasional dari perspektif sosial dan politik semakin kuat,” kata Ketua Umum IKA Fisip Untan Iwan Dharmawan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/9/2021).

Menurut Iwan, alumni merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sebuah almamater tempat mereka berasal. Oleh sebab itu, diperlukan suatu wadah dalam bentuk ikatan alumni sebagai sarana komunikasi dan silahturahmi yang dapat membawa manfaat bagi civitas akademika.

Fisip Untan Pontianak sejak 14 September 1965 telah melahirkan ribuan alumni terbaiknya yang tersebar di seluruh pelosok negeri. Maka dari itu, Iwan mengajak seluruh alumini saling merangkul dan menguatkan dalam ikatan persaudaraan.

“Momentum inilah yang menjadi dasar, dengan harapan dapat mewarisi semangat juang, kemandirian, ketangguhan, integritas, kepribadian, keilmuan persaudaraan dan kewirausahaan di kemudian hari,” terang Iwan.

Sementara itu, ketua pelaksana pengukuhan Eka Indra menerangkan, pengukuhan ini nantinya melibatkan seluruh pengurus pusat IKA Fisip Untan, unsur pimpinan fakultas, unsur pimpinan daerah IKA Fiisp Untan dan tamu undangan.

“Setelah sempat beberapa kali tertunda karena pandemi Covid-19, kami optimis pelaksanaan pengukuhan kali ini terlaksana. Dan tentunya dengan protokol kesehatan ketat,” tutupnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: