banner 468x60 banner 468x60

Bapenda Pontianak Optimalkan Fungsi Drainase dan Parit Tangani Banjir

  • Bagikan
Dialog Nusantara
Ketua Umum Rumah Dialog Nusantara, Ali Mudasir menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan BPBD Pontianak yang bersedia menjadi narasumber kegiatan webinar bertajuk ‘Diskusi Publik Soal Banjir di Pontianak’ belum lama ini. (Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kota Pontianak , Hendro Subekti memastikan, Pemerintah Kota Pontianak akan mengoptimalkan fungsi drainase dan parit-parit guna melakukan pencegah banjir di Kota Pontianak.

“Kami akan mengoptimalkan penanganan drainase, parit-parit yang ada akan kita benahi sehingga air mengalir ke arah sungai Kapuas,”kata Hendro Subekti dalam acara webinar bertajuk ‘Diskusi Publik Soal Banjir di Pontianak’ belum lama ini. Kegiatan itu digelar oleh Rumah Dialog Nusantara.

Hendro memastikan, pihaknya terus berupaya  mengatasi permasalahan banjir yang kerap terjadi di Kota Pontianak saat musim hujan. Seperti pada bulan Juli dan Agustus lalu beberapa kawasan rendah di Kota Pontianak, seperti kawasan Purnama, Perdana, Sepakat, dan Danau Sentarum terendam air.

“Saat ini pengerukan parit sudah dilakukan agar aliran air kearah sungai kapuas menjadi lancar,” kata dia.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Pontianak, Hariyadi S Triwibowo memastikan terus melakukan sosialisasi pra-bencana, tanggap darurat dan pasca-bencana bekerjasama bersama masyarakat dan komunitas yang ada di Pontianak.

Selain itu, Ketua Umum Rumah Dialog Nusantara,  Ali Mudasir berharap webinar ini pemerintah dapat memberikan solusi dan penanganan banjir di Pontianak serta menghimbau kepada masyarakat untuk turut mengambil peran dalam peristiwa banjir yang membudaya ini.

Senada, Dewan Pembina Rumah Dialog Nusantara M. Anwar Rube,I memastikan, pihaknya akan berupaya menjadikan Rumah Dialog Nusantara sebagai wadah untuk pemerintah dan masyarakat dalam menyinergikan peran dan fungsi untuk pembangunan kota Pontianak.

“Selanjutnya kami sangat berharap bahwa setelah kegiatan ini program penanganan banjir kota pontianak segera dioptimalkan agar menjadikan kota pontianak bebas banjir,”pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: