banner 468x60 banner 468x60

Ingin Beli Jam Tangan? Perhatikan 3 Hal Ini agar Tak Salah Pilih

  • Bagikan
Ilustrasi jam tangan. (suara.com)
Ilustrasi jam tangan. (suara.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Tampil modis tak hanya menyoal pakaian saja tapi aksesoris pendukung wajib bagi para fashionista perhatikan. Terutama jam tangan.

Jam tangan kerap dipilih sebagai aksesori pelengkap penampilan baik oleh laki-laki maupun perempuan. Bahkan, jam tangan juga kerap dijadikan koleksi atau investasi.

Di tengah banyaknya opsi model dan jenis jam tangan yang saat ini semakin beragam, para penyuka jam tangan mungkin saja kewalahan dalam menentukan jam tangan mana yang cocok untuk dirinya, atau diberikan sebagai kado pada momen spesial.

Nah, sebelum memilih model jam tangan yang sesuai dan membelinya, yuk simak apa saja yang perlu dipertimbangkan dari jam tangan tersebut. Suara.com merangkum untuk kalian.

1. Kapan jam tangan akan dipakai?

Jam tangan bisa digunakan untuk berbagai kesempatan, namun ada beberapa occasion yang lebih cocok jika menggunakan model jam tangan tertentu.

Apakah jam tangan ini akan dipakai saat melakukan kegiatan outdoor seperti trekking? Apakah jam tangan ini hanya akan dipakai saat ke kantor? Atau apakah akan digunakan sebagai aksesori pesta?

Jam tangan dengan model sporty, tahan air, dan memiliki fitur seperti lampu dan beberapa pilihan zona waktu cocok untuk digunakan saat travelling, termasuk saat melakukan hiking atau berlayar.

Sementara jam tangan dengan model klasik dan resmi, biasanya cocok untuk di kantor. Jika ingin dipakai untuk ke pesta, jam tangan dengan hiasan berlian dan sentuhan elegan, sangat pas untuk melengkapi penampilan pesta.

2. Apakah cocok dengan kepribadian Anda?

Sebagai pelengkap keseluruhan penampilan, jam tangan perlu juga dicocokkan dengan pakaian yang akan atau biasanya Anda gunakan. Jadi, coba lihat dulu isi lemari dan bagaimana personal style Anda, agar bisa sejalan dengan pilihan model jam.

Jika isi lemari dipenuhi dengan baju warna monochrome dan potongan minimalis, jam tangan mechanical dengan gaya klasik bisa menjadi pilihan, atau bisa juga jam tangan berpotongan modern seperti gelang.

Untuk yang suka memakai baju berwarna cerah dan bermotif bold, sebaiknya lengkapi koleksi jam dengan model yang simple agar keseluruhan penampilan tidak terlalu ramai.

Buat Anda yang suka memakai perhiasan yang memberikan statement, seperti kalung yang besar atau gelang bermotif unik, jam tangan dengan model atau warna mencolok bisa melengkapi penampilan dengan pas.

3. Berapa budget-nya?

Model, bahan, brand, serta fitur yang tersedia tentu menentukan harga jam tersebut. Setelah menentukan untuk apa dan bagaimana jam tangan ini bisa digunakan, langkah berikut yang tidak kalah pentingnya adalah menyesuaikannya dengan budget atau anggaran yang Anda miliki.

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: