banner 468x60 banner 468x60

Ketua Komisi IV DPRD Kalbar : Gubernur dan Wakilnya Masih Hutang Janji Politik

  • Bagikan
Ketua Komisi IV DPRD Kalbar, Subhan Nur. dok
Ketua Komisi IV DPRD Kalbar, Subhan Nur. dok

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua Komisi IV DPRD Kalbar, Subhan Nur menanggapi pernyataan politik Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar yang tertuang dalam target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2021.

“Bagi kami di legislatif, ini kan bagaimana mengawal janji politik Gubernur dan Wakil Gubernur. Karena kita tahu yang jelas Gubernur dan Wakil Gubernur masih hutang janji politik terhadap target tersebut,” ujarnya dalam kanal Youtube Inside Talk Show, Rabu (29/9/2021).

Menurutnya, anggaran pemerintah belum sampai target, seperti yang tertuang dalam RPJMD. Ia juga berharap dana-dana yang sifatnya anggaran dalam RPJMD bisa membuahkan hasil.

“Kritikan pasti terjadi oleh masyarakat. Ini negara demokrasi. Masukan juga, kita tidak usah anti dengan aspek-aspek kritikan sebagai bahan evaluasi kita bersama,” ucapnya.

Subhan Nur menambahkan, ada satu hal yang menjadi tugas pemerintah daerah, yaitu bagaimana membangun SDM sehingga apa yang diperlukan bisa terpenuhi, sehingga masyarakatnya bisa bersaing dengan masyarakat luar.

“Untuk apa suatu pertambangan atau pelabuhan tapi tidak bisa memberikan suatu efek ekonomi yang cukup signifikan untuk masyarakat. Perlu diperhatikan bagaimana membangun sumber daya manusia agar bisa bersaing,” tutupnya. (Silvia)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: