banner 468x60 banner 468x60

Pertama Kalinya Pulau Maya Menjadi Tuan Rumah MTQ

  • Bagikan
Bupati Kayong Utara Citra Duani saat membuka MTQ ke V Tingkat Kabupaten Kayong Utara, di Kecamatan Pulau Mayaa. (Istimewa)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Bupati Kayong Utara Citra Duani secara resmi membuka Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) V Tingkat Kabupaten Kayong Utara, di Desa Satai Lestari, Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara.

Melalui momen Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) V ini, Citra Duani mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan momentum meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Selain itu MTQ V ini diharapkan sebagai ajang untuk mempererat tali silaturrahmi sehingga dapat menjadi pondasi yang kokoh dalam mewujudkan pembangunan baik secara fisik maupun pembangunan mental spiritual masyarakat Kabupaten Kayong Utara yang senantiasa berpegang pada norma-norma agama,” Kata Citra Duani, Senin (27/9/2021).

Bupati Citra juga berharap melalui MTQ V dapat menghasilkan Qori/Qiri’ah serta Hafiz/Hafizah yang terbaik yang akan mewakili Kayong Utara pada kegiatan MTQ ditingkat Provinsi Kalimantan Barat nantinya.

“Saya berharap MTQ ke lima ini akan menghasilkan Qori/Qori’ah serta Hafiz/Hafizah yang terbaik, yang nantinya akan mewakili dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Kayong Utara pada kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Sintang,” harap orang nomor satu di Kayong Utara ini.

Bupati Citra juga menjelaskansejak Pulau Maya berdiri dari tahun 1801 hingga sekarang atau sudah lebih dari dua ratus tahun, baru kali ini kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kecamatan Pulau Maya dijadikan sebagai tuan rumah, hal ini guna untuk memberikan pemerataan dan keadilan bagi mayarakat Kabupaten Kayong Utara.

Kemudian Citra berpesan kepada para peserta agar selalu menjaga kesehatan dan menerapkan prokes serta selalu mengedepankan sportifitas sehingga dapat meningkatkan tali silaturahmi.

“Kepada para peserta yang mengikuti lomba, Saya berpesan agar selalu menjaga kesehatan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan serta selalu menjunjung tinggi sportifitas karena walaupun sedang mengikuti perlombaan untuk menang, namun jangan jadikan itu sebagai saingan yang dapat merusak nilai-nilai persaudaraan tetapi jadikan pelaksanaan MTQ ini sebagai momen yang berharga untuk menimba ilmu pengetahuan serta memupuk tali silaturrahmi sesama muslim,” ujar Citra.

Pada kegiatan Pembukaan MTQ V Tingkat Kabupaten Kayong Utara tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua LPTQ Provinsi Kalimantan Barat, Ketua LPTQ Kayong Utara, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kayong Utara, Kepala Kemenag Kayong Utara, Kejari Ketapang, LO Dandim, Danlanal Ketapang, Raja Simpang, beberapa Kepala OPD Kayong Utara, Camat se Kabupaten Kayong Utara, Kepala Desa se Kecamatan Pulau Maya serta diikuti oleh Kafilah dari enam Kecamatan se Kabupaten Kayong Utara.
(Fauzi)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: