banner 468x60 banner 468x60

Tes SKD CPNS Ketapang, Endo : Butuh Banyak Tenaga Kesehatan

  • Bagikan
Ilustrasi CPNS. net
Ilustrasi CPNS. net

KETAPANG, insidepontianak.com – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Ketapang tahun 2021 memasuki hari ke empat. Tes SKD CPNS ini masih akan dilaksanakan hingga 7 Oktober 2021.

Kegiatan SKD berlangsung di gedung Diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ketapang.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi ASN BKPSDM Kabupaten Ketapang, Endo mengatakan jika peserta SKD CPNS tahun ini diikuti oleh 2.962 peserta. Sementara formasi yang dibutuhkan hanya 291 orang.

“Formasi yang dibutuhkan tahun ini lebih banyak dari tenaga kesehatan,” ungkapnya, belum lama ini.

Endo menyebutkan, nilai peserta yang mencapai nilai ambang batas atau passing grade tidak serta merta lolos. Namun, akan dilakukan perangkingan kembali. Hanya peserta yang mendapat rangking tiga besar yang berhak mengikuti test selanjutnya.

“Peserta yang lolos passing grade pada posisi tiga besar per formasi yang yang berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang yang diakan dijadwalkan nanti,” papar Endo.

Setelah itu, akan dilanjutkan dengan tes bagi peserta pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru.

“Pemerintah Kabupaten Ketapang akan menerima PPPK non guru sebanyak 88 orang. Sementara yang akan mengikuti test sebanyak 94 orang,” tuturnya. (Fauzi)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: