banner 468x60 banner 468x60

DPRD Sambas Setujui Pemekaran Dua Desa di Subah

  • Bagikan
Satono
Bupati Sambas, Satono. (Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com – Seluruh Fraksi di DPRD Kabupaten Sambas setujui Raperda pembentukan Desa Arga Pura dan Desa Sapak Hulu Trans, untuk segera di Perda-kan, Kamis (30/9/2021). Kedua desa pemekaran itu berada di Kecamatan Subah.

“Selanjutnya akan kita minta kepada tim yang bekerja untuk melengkapi dokumen agar secepatnya disampaikan ke Gubernur Kalbar, untuk diteruskan ke Kemendagri,” kata Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi usai mengikuti Rapat Paripurna di DPRD Sambas.

Rapat paripurna di DPRD tersebut membahas tentang penyampaian akhir hasil kerja Pansus dan pendapat akhir fraksi-fraksi serta jawaban Bupati Sambas terkait dua Raperda pembentukan desa di Kecamatan Subah.

Fahrur Rofi mengatakan, dua Raperda pembentukan desa yang disetujui DPRD jadi bukti sinergitas antara eksekutif dan legislatif di Kabupaten Sambas berjalan baik.

Dia pun mengapresiasi Pansus yang telah bekerja keras menggodok dua Raperda pembentukan desa itu. Diharapkan, Raperda itu bisa segera diundangkan.

“Pembentukan desa itu perlu proses yang panjang, sampailah nantinya bisa mendapat nomor register desa definitif. Ingat yang paling penting adalah tahap evaluasi Kemendagri agar bisa mendapatkan nomor register desa definitif tersebut,” tutupnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: