banner 468x60 banner 468x60

Fakta Menarik Parfum, Haruskah Disemprot di Nadi?

  • Bagikan
Fakta seputar parfum. net
Fakta seputar parfum. net

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sebagian besar orang pasti suka dan sering menggunakan parfum, tapi banyak juga orang yang salah dalam menyemprot parfum. Padahal, parfum dibuat untuk memaksimalkan penampilan sekaligus tampil lebih percaya diri.

Salah parfum akan fatal. Begitu juga salah menyemprotkan bisa jatuhnya berlebihan. Pasinya membuat kawan bicara Anda ilfil seketika.

Berikut 8 fakta menarik soal parfum yang perlu Anda ketahui melansir Indiatimes, dikutip Suara.com.

1. Disemprot di Nadi

Pernah bertanya-tanya mengapa parfum biasanya disemprotkan ke tempat-tempat seperti pergelangan tangan bagian dalam dan pangkal leher? Ya ini adalah cara menyemprot parfum yang benar ketimbang di baju.

Menyemprot di pergelangan tangan atau nadi, adalah titik dimana pembuluh darah paling dekat dengan permukaan kulit. Titik-titik ini memancarkan panas, yang membantu parfum memancar dari kulit Anda ke udara.

2. Mengoleskan Lotion Sebelum Parfum

Terkadang ada saja orang yang Sebelum menyemprotkan parfum, mengoleskan lotion pada pergelangan tangan mereka untuk membuat aroma bertahan lebih lama. Ternyata ini juga benar adanya.

Krim bersifat oklusif dan menahan aroma pada kulit Anda lebih lama daripada jika Anda menyemprotkan parfum ke kulit Anda secara langsung. Pilihan lainnya adalah semprot parfum tepat setelah mandi, ketika kulit Anda masih lembab, karena kelembapan membantu mempertahankan parfum lebih lama.

3. Tak Bisa Mencium Parfum Sendiri

Hidung dan otak Anda terbiasa dengan aroma yang akrab, sehingga Anda tidak bisa mencium aroma parfum Anda sendiri setelah beberapa menit.

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa parfum Anda hilang setelah beberapa menit? Sebenarnya wangi itu masih ada di sana, tetapi hidung dan otak Anda berhenti menyadarinya karena aroma tersebut sudah menjadi akrab.

Setelah otak Anda menyadari bahwa itu tidak berbahaya, otak itu akan mengabaikannya. Faktanya, jika Anda memiliki aroma khas yang Anda gunakan setiap saat, otak Anda menjadi sangat terbiasa sehingga hampir tidak menyadarinya sama sekali.

4. Beda Pemakai Beda Wangi Parfum 

Parfum bercampur dengan aroma unik Anda. Produk akhir yang tercium oleh orang lain adalah kombinasi bahan-bahan parfum, dan aroma khas Anda, keringat dan komponen lingkungan seperti polusi, diet, dan pola makan Anda memainkan peran utama dalam menentukan apa aroma unik Anda.

5. Jangan Mengendus Parfum Lebih dari Dua Wewangian

Jika Anda menguji parfum, gunakan perlahan dan hindari mencium lebih dari dua atau tiga sekaligus, karena mencium terlalu banyak parfum tanpa jeda, bisa membebani otak Anda dan membuatnya sulit untuk membedakan antara aroma yang berbeda.

6. Jangan Menghirup Biji Kopi di Sela-sela Parfum

Banyak toko menyimpan pot kecil berisi biji kopi yang dibilangnya memberi Anda istirahat di antara aroma. Namun, biji kopi justru membingungkan otak Anda lebih jauh dengan melemparkan aroma baru ke daftar wangi yang sudah disimpan di otak Anda. Alih-alih biji kopi, Anda sebenarnya harus mengendus sesuatu yang lebih netral dan akrab, seperti pakaian Anda atau lengan Anda, untuk membantu otak Anda mengatur ulang dirinya sendiri.

7. Parfum Harus Disimpan di Tempat Sejuk dan Gelap.

Panas, cahaya, dan kelembaban menyebabkan semua bahan dalam parfum rusak, jadi kamar mandi Anda bukan tempat terbaik untuk menyimpan parfum. Simpan parfum di tempat yang sejuk dan gelap seperti lemari Anda atau bahkan lemari es untuk membantu mereka bertahan lebih lama.

8. Parfum Tak Lagi dari Bahan Alami.

Karena produksi massal, tidak layak bagi produsen untuk menggunakan bunga asli atau musks asli dalam pembuatan parfum. Sebaliknya, banyak dari mereka menggunakan wewangian sintetis yang hemat biaya dan lebih tahan lama daripada bahan-bahan alami.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: