banner 468x60 banner 468x60

Gubernur Sutarmidji Lantik Tiga Pejabat Tinggi Pratama, Sukri Jabat Plt PUPR

  • Bagikan
Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama Pemprov Kalbar
Pelantikan tiga pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (30/9/2021). (Adpim Pemprov Kalbar)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Gubernur Kalimantan Barat, lantik tiga pejabat pimpinan tinggi pratama. Sukri ditunjuk menjadi Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR yang sebelumnya dijabat oleh Ari Yuniarif. Sedangkan Ari Yuniarif ditugaskan menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial dan SDM.

Sementara Suprianus Herman dilantik menjadi Sekretaris DPRD Kalbar yang sebelumnya dijabat oleh Marjani. Marjani sendiri dilantik menjadi Kepala BPSDM.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalbar Nomor: 821.22/ 37/BKD- B Tahun 2021. Gubernur Sutarmidji, menyebut, rotasi jabatan ini, adalah upaya percepatan realisasi anggaran.

Dia juga menyampaikan, masih ada beberapa pergantian pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Proses pergntian itu akan dilakukan melalui mekanisme lelang jabatan atau open bidding.

“Ke depannya kita akan melakukan open bidding untuk 5 jabatan lainnya, 3 Jabatan Kepala Biro dan 2 jabatan lainnya yaitu Jabatan Kepala Dinas PUPR dan Wakil Direktur RSUD Soedarso Potnianak,” Jelasnya.

Gubernur Sutarmidji meminta, tiga pejabat yang baru dia lantik hari ini mampu bekerja sesuai target yang diinginkan kepala daerah. Terutama dalam melakukan percepatan serapan anggaran.

“Saya sudah menunjuk saudara Sukri sebagai Plt Kepala Dinas PUPR menggantikan Ari Yanuarif, MT, yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Kalbar Bidang Sosial dan SDM,” tutupnya. (Ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: